search-button

Sep 6, 2022

Cara Menggunakan Twitter Circle (6 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – inilah panduan cara menggunakan Twitter Circle, cara menggunakan Twitter Circle dengan mudah. Twitter Circle adalah sebuah cara yang disediakan Twitter untuk membatasi visibilitas pos yang mirip-mirip dengan fitur Closed Friends pada Instagram. Setelah disediakan secara terbatas, fitur ini sekarang tersedia untuk semua orang. Fitur ini bisa kamu gunakan sekarang, karena tersedia secara umum.


Twitter Circle ini bisa kamu gunakan ketika mungkin kamu tidak ingin semua teman, keluarga, kolega, orang asing, bot, dan akun merek yang mengikuti akun kamu di Twitter melihat semua yang kamu poskan. Yup! hanya menjangkau audiens yang terbatas saja. Lalu bagaimana caranya untuk menggunakan fitur Twitter Circle Android dan di iPhone baru ini, silakan simak cara menggunakan Twitter Circle ini.

Cara Menggunakan Twitter Circle

Cara Menggunakan Fitur Circle Twitter


  1. Pertama, silakan update aplikasi twitter yang kamu gunakan di perangkat kamu. Jika sudah menggunakan versi terbaru, silakan buka aplikasi Twitter.
  2. Klik foto avatar akun Twitter kamu di pojok kiri atas layar, kemudian silakan klik pada opsi Twitter Circle, kemudian silakan klik Get Started.
  3. Selanjutnya silakan cari dan pilih akun Twitter yang akan kamu masukkan ke Twitter Circle milik kamu, untuk ini kamu bisa menggunakan fitur penelusuran di tab Recommended.
  4. Klik pada tombol Add untuk menambahkan akun Twitter yang kamu pilih, selanjutnya, silakan tambahkan akun-akun Twitter lainnya yang kamu mau.
  5. Setelah semua akun yang kamu mau ditambahakan ke Twitter Circle kamu, sekarang tinggal buat tweet di sana, dengan mengklik tombol Add berikon +.
  6. Silakan pilih Tweet, Gif, Photos atau apa pun yang ingin kamu buat, kemudian silakan ubah opsi Public ke Twitter Circle dan tinggal bagikan seperti biasa.


Gengs! Jika nanri kamu ingin mengganti akun-akun yang masuk ke twitter circle yang kamu buat tadi, kamu hanya perlu menekan opsi Public > Edit yang ada di Twitter Circle. Di Tab Circle, silakan klik Remove untuk semua akun yang ingin kamu hapus. Dan ingat ya, penambahan akun twitter ke twitter circle ini hanya bisa untuk 150 akun saja. Ok, sekian panduan cara menggunakan Twitter Circle ini, have a nice day!