search-button

Sep 13, 2022

3 Cara Mengatasi CapCut Tidak Bisa Memuat Efek

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi CapCut tidak bisa memuat efek. CapCut adalah sebuah aplikasi yang sedang tren di Apple App Store dan Google Play Store, aplikasi ini dengan sangat mudah menjadi aplikasi yang trendi di semua kalangan. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur pengeditan berguna yang memungkinkan pengguna untuk mengedit video di ponsel cerdas-nya untuk dibagikan di platform seperti Instagram, TikTok, dan lainnya.


Namun, seperti banyak aplikasi seluler pengeditan video lainnya, aplikasi CapCut sebagai editor video tidak sepenuhnya sempurna. Aplikasi yang menyertakan perpustakaan musik besar dengan lagu-lagu berhak cipta eksklusif ini juga kadang memiliki masalah, seperti masalah pada pemuatan efek. Jika kamu mengalami masalah ini, silakan simak cara mengatasi CapCut tidak bisa memuat efek berikut ini.

Cara Mengatasi CapCut Tidak Bisa Memuat Efek

Cara Mengatasi CapCut Tidak Bisa Memuat Efek


1. Pastikan Internet Lancar

Masalah pertama yang mungkin menjadi penyebab kenapa aplikai CapCut tidak memuat efek, adalah masalah pada jaringan yang kamu gunakan. Mungkin di situ, sinyalnya jelek, atau kuota internet kamu habis.

2. Update Aplikasi CapCut

Masalag lainnya yang memungkinkan errror ini terjadi, adalah versi aplikasi CapCut yang kamu gunakan sudah lama. Jika memang jaringan internet lancar, silakan buka Play Store atau App Store, kemudian silakan cek, jika mungkin ada pembaruan untuk aplikasi CapCut.

3. Hapus Cache dan Data CapCut

Cache dan data pada aplikasi CapCut juga bisa jadi sumber masalah, kenapa CapCut tidak bisa memuat efek. Untuk ini, silakan hapus cache dan data aplikasi CapCut, caranya bisa lewat Pengaturan atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus cache.


Gengs! Jika tidak ada salah satu dari cara yang kami sebutkan di atas berhasil memperbaiki error pada aplikasi CapCut, masih ada banyak cara untuk memperbaikinya. Salah satu yang paling mudah adalah dengan memulai ulang perangkat yang kamu gunakan, ini akan menyegarkan sistemnya. Atau kamu dapat menghapus aplikasi CapCut, kemudian unduh yang baru. Ok, sekian panduan cara mengatasi CapCut tidak bisa memuat efek ini, have a nice day!