search-button

Jul 16, 2022

Cara Set Saluran WiFi Komputer Windows ke 5GHz (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara set saluran WiFi komputer Windows di 5GHz. cara mengaktifkan WiFi 5GHz di Windows 10. Jika kamu mencari cara cepat dan mudah untuk meningkatkan kecepatan internet WiFi kamu di rumah, salah satun caranya adalah dengan beralih dari 2.4GHz ke 5GHz. Di perangkat Windows 10, kamu dapat melakukannya dengan cepat melalui Device Manager selama komputer kamu mendukung 5GHz.


Jadi, sebelum kamu mengetahui bagaimana cara untuk mengatur WiFi komputer Windows kamu ke 5GHz, kamu harus tahu dulu bagaimana cara untuk memeriksa apakah jaringan WiFi 5GHz tidak terdeteksi atau terdeteksi oleh perangkat komputer Windows kamu. Dan jika memang komputer Windows kamu mendukung 5GHz, selanjutny, silakan simak langkah – langkah cara set saluran WiFi komputer Windows di 5GHz berikut ini.

Cara Set Saluran WiFi Komputer Windows ke 5GHz

Cara Set Saluran WiFi Komputer Windows ke 5GHz


Sebelum membuat perubahan apa pun pada properti adaptor jaringan komputer kamu, tuliskan pengaturan defaultnya terlebih dahulu atau potret saja. Jika terjadi kesalahan ketika kamu mengubahnya ke 5GHz, kamu bisa menggunakan pengaturan default sebagai pacuan untuk mengembalikannya lagi ke keadaan sebelum dirubah. Oke, silakan ikuti cara untuk mengatur 5GHz sebagai pita Wi-Fi baru perangkat kamu.

  1. Pertama, silakan klik Start > Device Manager. Atau gunakan pintasan keyboard Win + X dan pilih Device Manager.
  2. Pilih View > Show hidden devices untuk memastikan Windows 10 menampilkan semua drivernya, lalu silakan perluas daftar Network adapters.
  3. Klik kanan adaptor Wi-Fi > Properti, lalu buka tab Advance. Setel Properti ke Band atau Preferred Band.
  4. Gunakan menu tarik-turun di bawah Value dan pilih 5GHz. Setelah itu, silakan klik OK untuk menyimpan perubahan baru tersebut.


Gengs! Setelah perubahan dilakukan, silakan langsung coba koneksi internet di pernagkat komputer kamu, jika memang semakin lancar dan cepat, maka perubahan yang kamu lakukan itu berhasil. Tapi jika tidak, kami sarankan untuk mengubah kembali pengaturan ke default sesuai dengan yang kamu catat sebelumnya. Ok, sekian panduan cara set saluran WiFi komputer Windows di 5GHz ini, have a nice day!