search-button

Jun 24, 2020

9 Aplikasi Monitoring Komputer terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Rekomendasi aplikasi – aplikasi monitoring komputer terbaik. Alat pemantauan atau monitoring komputer diperlukan untuk mengawasi aktivitas komputer juga untuk menangkap masalah sejak dini dan mengurangi kemungkinan simpul atau server down. Menerapkan aplikasi monitoring komputer sangat penting untuk mendapatkan visibilitas di atas kinerja perangkat.


Untuk kamu yang sedang mencari cara untuk mengawasi sebuah komputer, mendeteksi dan memecahkan masalah perangkat keras sebelum menjadi masalah bagi bisnis, kami telah menjelajahi web dan mengumpulkan daftar perangkat lunak atau aplikasi monitoring komputer terbaik untuk menjaga komputer mu dari kegagalan komponen jaringan. Tanpa panjang lebar lagi, inilah  9 aplikasi monitoring komputer terbaik yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi Monitoring Komputer terbaik


Aplikasi Monitoring Komputer terbaik


1. SolarWinds Server & Application Monitor


Aplikasi Monitoring Komputer terbaik

Aplikasi monitoring komputer terbaik pertama adalah SolarWinds Server & Application Monitor, penggunaanya cukup mudah. Caranya sama seperti cara menggunakan osmonitor. Aplikasi ini adalah yang dapat mengidentifikasi masalah kinerja di seluruh jaringan. Alat ini dapat memonitor CPU, memori, ruang disk, kecepatan kipas, dan catu daya. Semua informasi ini ditampilkan dalam bentuk dasbor yang memberikan visibilitas lengkap.

2. iSafe Free Keylogger


Aplikasi Monitoring Komputer terbaik

Yang kedua di daftar aplikasi monitoring komputer terbaik ini ada iSafe Free Keylogger, dari namanya sudah bisa ditebak kan. Aplikasi ini memang merupakan aplikasi key logger, tetapi aplikasi ini juga bisa kamu gunakan sebagai aplikasi monitoring komputer juga. Untuk ini, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi, memasangnya kemudian aturlah proteksi password-nya. Setelah itu, aplikasi akan stand by dan terus merekam aktivitas komputer.

3. OsMonitor


Aplikasi Monitoring Komputer terbaik

Aplikasi monitoring komputer terbaik selanjutnya adalah OsMonitor, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi monitoring jaringan berbasis web. Dengan aplikasi ini kamu akan bisa memantau  aktivitas komputer melalui jaringan LAN dan internet, aplikasi ini juga mampu memonitor sampai ke percakapan IM juga website yang dikunjungi. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memblokir akses ke website tertentu, memblokir games, dan lainnya.

4. Screenshot Monitor


Aplikasi Monitoring Komputer terbaik

Yang ke empat di daftar aplikasi monitoring komputer terbaik ini ada Screenshot Monitor, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memonitor 2 komputer dan 3 screenshot per jamnya dan data berupa screenshot tersebut akan secara otomatis tersimpan di penyimpanan online. Untuk menggunakan aplikasi ini, yang perlu kamu lakukan hanyalah memasang aplikasi ini pada komputer yang ingin kamu awasi.

5. Monitoring Komputer RescueTime


Aplikasi Monitoring Komputer terbaik

Aplikasi monitoring komputer terbaik selanjutnya adalah Monitoring Komputer RescueTime, aplikasi ini memilki fitur yang hampir sama dengan isafe free keylogger. Aplikasi monitoring ini berukurang lumayan kecil, aplikasi ini juga berbasis cloud sehingga ia bisa di akses dimana saja. Aplikasi ini akan mengawasi komputer target dengan seksama dan akan memberikan laporannya setiap minggu.

6. StatWin Single Lite


Aplikasi Monitoring Komputer terbaik

Yang ke enam di daftar aplikasi monitoring komputer terbaik ini ada StatWin Single Lite, aplikasi remote PC ini mampu menampilkan detail aktivitas termasuk nama proses, waktu mulai, total waktu, dan lainnya. Data – data tersebut akan tersimpan secara ootmatis dan bisa kamu akses kapan pun, aplikasi ini akan terus bekerja setelah kamu berhasil memasangnya di komputer yang ingin kamu awasi.

7. Hubstaff


Aplikasi Monitoring Komputer terbaik

Aplikasi monitoring komputer terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Hubstaff, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk billing lab komputer. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur. Diantaranya ada fitur tim tracking, screenshot, pencatatan aktivitas keyboard dan mouse, juga fitur – fitur lainnya. Aplikasi ini juga dapat dioperasikan di berbagai platform termasuk Mac OS dan Linux.

8. Monitoring Komputer ActivTrak


Aplikasi Monitoring Komputer terbaik

Yang ke delapan di daftar aplikasi monitoring komputer terbaik ini ada Monitoring Komputer ActivTrak, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi monitoring warnet yang banyak digunakan. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis Cloud gengs, sehingga kamu bisa mengawasi seluruh komputer secara online dimana saja. Aplikasi ini juga memilki sejumlah fitur menarik, diantaranya ada fitur screenshot, fiutr blokir situs, fitur pembuat laporan, dan lainnya.

9. PC ScreenWatcher


Aplikasi Monitoring Komputer terbaik

Aplikasi monitoring komputer terbaik terakhir yang kami rekomendasikan adalah PC ScreenWatcher, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi monitoring jaringan untuk di perusahaan, di lab sekolah atau di tempat lainnya. Aplikasi ini mengusung sistem password protected juga tersembunyi, jadi pemonitor dapat memonitor komputer tanpa diketahui oleh pengguna.


Pemantauan komputer adalah satu cara untuk mengawasi komputer lain dengan mudah juga untuk melindungi komputer dari kegagalan perangkat, sedikitnya ia dapat membantu meminimalkan munculnya simpul yang gagal dan menghentikan produktivitas. Masing-masing alat ini memiliki dasbor sendiri untuk mengawasi kinerja komputer, pilihlah aplikasi yang benar – benar kamu butuhkan. Sekian! Stay health!