search-button

Jul 27, 2022

Cara Membuat Tulisan Bergantian di Video TikTok (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Kamu harus tahu cara membuat tulisan bergantian di video TikTok, untuk tahu cara edit teks berjalan di TikTok. Jika kamu baru bergabung dengan TikTok dan akan membuat video pertama kamu dengan teks, mungkin kamu akan sedikit kebingungan. Well, bahkan untuk mereka yang telah bergabung cukup lama, cara ini belum diketahui. Nah, jika kamu  ingin mulai menggunakan kata-kata tertulis bersama dengan video TikTok, kamu membuka panduan yang tepat.


Jangan khawatir, hanya butuh beberapa saat saja untuk mengetahui caranya. Menambahkan teks dan kotak teks ke video TikTok itu relatif mudah, dan ini dilakukan di menu pengeditan yang sama di tempat kamu menambahkan efek, suara, dan stiker. Ok, berikut panduan langkah demi langkah tentang cara menambahkan teks ke video TikTok kamu. Setelah ini, kamu akan tahu cara mengatur durasi tulisan di TikTok.

Cara Membuat Tulisan Bergantian di Video TikTok

Cara Membuat Tulisan Berjalan Di Tiktok Tanpa Aplikasi


  1. Luncurkan aplikasi TikTok di perangkat seluler kamu. Selanjutnya, capture atau pilih video yang ingin kamu gunakan. Setelah TikTok membawa kamu ke menu pengeditan video, klik pada ikon Teks (Aa) di bagian bawah layar.
  2. Ketik kata-kata yang ingin kamu tempatkan di video, lalu silakan ubah warna teks dan font sesuai selera kamu. Pilih warna pilihan kamu dari titik warna bulat di bagian atas keyboard, kamu juga dapat mengubah font teks dengan mengetuk nama font tepat di atas opsi warna.
  3. Setelah ini, kamu juga bisa menjajarkan teks. Klik bilah perataan teks tepat di sebelah kiri opsi font untuk menyelaraskan teks kamu ke kiri, kanan, atau tengah. Ubah gaya teksnya juga, jika mau. Klik tombol ikon huruf A untuk highlight pada teks, atau menambahkan opsi lainnya.
  4. Klik Selesai atau Done setelah kamu selesai mengetik dan mendesain teks. kamu kemudian dapat menyesuaikan posisi teks secara manual dengan menyeretnya melintasi layar. Klik teks yang kamu buat, kemudian pilih Atur durasi dari opsi yang muncul.
  5. Selanjutnya, seret penggeser waktu di bagian bawah layar ke kiri atau kanan untuk mengatur kerangka waktu teks. Klik tombol putar di atas penggeser waktu untuk melihat pratinjau bagaimana teks akan muncul di video. Setelah puas, klik centang di sudut kanan bawah layar.


Gengs! Dengan menambahkan teks tersebut ke video TikTok kamu, itu akan membuat video jadi dinamis dan dapat menarik audiens yang lebih besar. Selain menambahkan teks responsif ke video, kamu juga bisa melakukan hal yang lain untuk menambahkan sedikit variasi lain pada konten yang kamu buat. Ok, sekian panduan cara membuat tulisan bergantian di video TikTok ini, have a nice day!