search-button

Jul 21, 2022

Cara Menonaktifkan Antivirus Defender di Windows 11 (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan Antivirus Defender di Windows 11, cara menonaktifkan Windows Defender Windows 11. Windows Defender adalah alat antivirus bawaan yang lengkap dan gratis dengan perlindungan yang andal. Namun, ada beberapa kelemahan memang, dalam penggunaannya. Windows Defender ini intensif sumber daya, dan akan terus berjalan di latar belakang bahkan setelah tidak digunakan.


Jika kamu merasa terganggu dengan itu, kamu bisa menonaktifkannya, Ada banyak cara untuk menonaktifkannya, tapi memang Microsoft belum membuat cara untuk menonaktifkan Defender secara permanen dengan cepat dan mudah. Jika kamu mematikannya di "Virus & threat protection settings," itu akan kembali ke "Aktif" setelah beberapa saat. Untungnya, ada cara menonaktifkan Antivirus Defender di Windows 11 untuk waktu yang lebih lama. Simak, cara mematikan antivirus windows 10 terbaru berikut ini.

Cara Menonaktifkan Antivirus Defender di Windows 11

Cara Mematikan Windows Defender Windows 11


Langkah 1

Klik "Start" lalu "Settings." Pilih "Privasy & Security," "Windows Security," lalu "Virus & threat protection.". Dan di bawah opsi tersebit, silakan klik " Manage settings." Gulir ke bawah ke opsi "Tamper Protection", dan alihkan penggeser ke "Nonaktif." Pilih "Yes" untuk mengonfirmasi "Do you want to allow this app to make changes to your device?”. Di bagian "Tamper Protection", sebuah pesan akan ditampilkan yang menyatakan bahwa perangkat kamu mungkin rentan. Gunakan "x" di kanan atas untuk menutup jendela.

Langkah 2

Dari bilah tugas, tekan ikon pencarian untuk memasukkan pencarian "Edit group policy,", lalu klik hasilnya untuk menjalankan Edit group policy,. Di jendela aplikasi di panel kiri, temukan "Computer Configuration" dan pilih "Administrative Templates," lalu "Windows Components." Gulir ke bawah ke "Microsoft Defender Antivirus." Cari pengaturan, "Turn off Microsoft Defender Antivirus" di panel kanan, lalu klik kanan dan "Edit." Di jendela sembulan, centang kotak " Enabled", lalu "Apply," dan "OK."

Langkah 3

Selanjutnya, cari pengaturan, “Allow antimalware service to remain running always,” lalu klik kanan dan pilih “Edit.” Kali ini, centang opsi " Disabled ", klik " Apply ", lalu "OK." Sekarang cari folder bernama “Real-time Protection” dan klik dua kali untuk membukanya. Klik kanan pengaturan "Turn off real-time protection" lalu pilih "Edit." Centang kotak "Enabled", klik "Apply," lalu "OK." Sekarang kamu telah mengonfigurasi group policy. Selanjutnya, kamu harus menyiapkan "Task Scheduler" untuk menghentikan layanan Antivirus Defender.

Langkah 4

Masukkan pencarian untuk aplikasi "Task Scheduler", lalu buka. Klik folder "Task Scheduler Library" di panel kiri > "Microsoft," "Windows," lalu "Windows Defender." Klik kanan dan "Nonaktifkan" empat tugas berikut ini ( Windows Defender Cache Maintenance, Windows Defender Cleanup, Windows Defender Scheduled Scan, dan Windows Defender Verification) Selesai!


Gengs! Mungkin kelihatannya sangay rumit ya, tetapi jika kamu mengikuti setiap langkah yang disarankan di atas, itu sangat mudah. Dengan begini Windows Denfender akan nonakitf untuk sementara waktu, meskipun tidak permanen atau selamannya, tapi masa nonaktif ini jauh lebih panjang dari ketika kamu menonaktifkannya lewat cara biasa. Ok, sekian panduan cara menonaktifkan Antivirus Defender di Windows 11, ini, have a nice day!