search-button

Jul 1, 2022

Cara Menghapus Cache di Handphone vivo (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus cache di Handphone vivo, cara menghapus sampah tersembunyi di Hp vivo. Ini adalah pertanyaan salah satu pengguna Android tentang folder sampah atau cache Android yang didapatkan dan diketahuinya baru-baru ini. Sebenarnya, banyak pengguna Android lain yang juga cukup sering mengajukan pertanyaan serupa. Dan kami yakin kamu termasuk salah satunya.


Jika kamu menggunakan ponsel vivo dengan sampah – sampah cahe tersebut sekarang, maka kamu mungkin akan kekurangan ruang kosong di Android vivo kamu. Tidak seperti Windows atau Mac, tidak ada satu lokasi pun di Android untuk mengumpulkan semua sampah. Oleh karena itu, pengguna perlu melakukan upaya ekstra untuk menghapus file sampah di HP-nya. Untuk itu, ikuti langkah – langkah cara menghapus cache di Handphone vivo, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menghapus cache di Hp vivo y53, berikut ini.

Cara Menghapus Cache di Handphone vivo

Cara Menghapus File Sampah di Handphone vivo


  1. Buka aplikasi 'Pengaturan' pada perangkat smartphone Android vivo kamu, kemudian silakan klik pada opsi 'Penyimpanan' untuk membuka jendela baru.
  2. Setelah mmebuka 'Penyimpanan', jika ponsel vivo kamu menjalankan Android Oreo atau lebih tinggi, kamu harus membuka opsi jendela 'Pengelola Aplikasi'.
  3. Sekarang klik bagian 'Aplikasi Lain' untuk melihat daftar aplikasi yang kamu pasang di Hp vivo kamu. Kemudian, klik aplikasi apa pun yang ingin kamu hapus cachenya.
  4. Klik tombol 'Hapus Cache' dan itu akan menghapus cache aplikasi tersebut, silakan terus bersihkan cache dari semua aplikasi yang kamu inginkan untuk membuat ruang di memori.


Memilih untuk menghapus cache di Android vivo kamu, akan membantu kamu untuk menggunakan memori perangkat dengan lebih efektif. Ingat, menghapus data cache tidak akan menghapus data aplikasi lain seperti login atau game yang disimpan. Dengan menghapus cache ini, biasanya juga akan memperbaiki banyak hal, terutama saat aplikasi menarik kontennya dari situs web yang selalu berubah dan menambahkan lebih banyak konten. Ok, sekian panduan cara menghapus cache di Handphone vivo ini, have a nice day!