search-button

Jul 1, 2022

Cara Klaim Garansi Xiaomi untuk Perbaikan Gratis

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara klaim garansi Xiaomi untuk perbaikan gratis. Apakah ponsel Xiaomi kamu memiliki cacat yang memerlukan perbaikan atau pengembalian, tetapi kamu tidak tahu harus mulai dari mana atau apakah kamu masih memenuhi syarat untuk mengklaim garansi dari Xiaomi? Jika iya tentu saja, selain pertanyaan bagaimana mengetahui apakah perangkat Xiaomi kamu masih memenuhi syarat garansi itu, kamu juga mungkin akan bertanya di mana tempat untuk mengklaim garansi.


Seperti yang dikatakan oleh pusat layanan pelanggan Xiaomi, untuk mengklaim garansi, kamu harus memiliki kwitansi pembelian dan kotak smartphone lengkap dengan semua item di dalamnya yang kamu dapatkan saat membeli ponsel. Jadi pastikan kamu tidak kehilangan dua item ini. Untuk selanjutnya, kami akan menunjukkan kepada kamu, cara memeriksa dan ke mana harus pergi untuk klaim garansi Xiaomi kamu.

Cara Klaim Garansi Xiaomi untuk Perbaikan Gratis

Cara Klaim Garansi Xiaomi untuk Perbaikan Gratis


Perbedaan Klaim Garansi di Xiaomi Indonesia Official dan Xiaomi Global Official

Jika kamu lihat di Shopee atau Lazada, Xiaomi memiliki dua toko yang berbeda. Salah satunya adalah Xiaomi Indonesia Official dan Xiaomi Global Official. Jika kamu penasaran, apakah klaim garansi pada kedua official terbut akan berbeda? Maka jawabannya adalah tidak, kalim akan tetap sama. Seperti yang disebutkan sebelumnya, yang kamu butuhkan hanyalah kwitansi pembelian dan kotak perangkat Xiaomi kamu itu.


Lama Masa garansi Xiaomi

Seperti yang disebutkan di halaman resmi garansi Xiaomi, Xiaomi akan memberikan layanan perbaikan gratis selama masa garansi. Untuk produk Perangkat Keras, masa garansinya adalah 1 tahun dan perangkat kamu harus berada dalam masa itu untuk mengklaim garansi. Adapun untuk baterai asli Xiaomi, adaptor dan aksesoris lainnya yang dikemas dengan produk, masa garansinya adalah 6 bulan. Sedangkan untuk produk Xiaomi lainnya seperti power bank, headphone, VR dan lain lain, masa garansinya bervariasi.


Dimana Tempat untuk Mengklaim Garansi Xiaomi

Ada lebih dari 100 pusat layanan tempat yang tersebuar di seluruh Indonesia, yang menjadi tempat di mana kamu dapat mengklaim garansi. Kamu dapat, cek tempat klaim garansi terdekat di kota kamu melalui sebuah halaman, klik di sini untuk melihat pusat layanan MI di dekat kamu. Sebelum ke sana, pastikan untuk membawa struk pembelian dan kotak ponsel untuk klaim garansi.


Gengs! Jika ponsel Xiaomi kamu telah keluar dari masa garansi dan perlu diperbaiki, jangan khawatir, ada banyak tempat reparasi yang bisa memperbaikinya! Tempat reparasi umum juga bisa kamu membantu memperbaiki ponsel Xiaomi kamu yang mengalami masalah yang tidak termasuk garansi, seperti retak layar, masalah motherboard, baterai terkuras, atau yang kerusakan lainnya. Ok, sekian panduan cara klaim garansi Xiaomi untuk perbaikan gratis ini, have a nice day!