search-button

Nov 3, 2020

10 Tips & Trik Terkenal di TikTok

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM - Tips & trik terkenal di TikTok. Tidak sedikit orang yang membagikan banyak video di aplikasi TikTok setiap harinya, dan tidak sedikit pula yang berharap bahwa akan ada banyak orang yang menonton dan menyukai video yang mereka buat dan membuat dirinya terkenal setiadknya di dunia TikTok. Well, menjadi pengguna TikTok yang terkenal bukanlah sesuatu yang mudah kebanyakan orang.

 

Tentu, salah satunya karena ada pembuat yang terdiri dari sebuah tim untuk membuat konten elit setiap hari dan faktor saingan lainnya. Meski begitu, tidak ada salahnya berusaha lebih keras untuk mewujudkan keinganan mu menjadi pengguna TikTok terkenal. Untuk mendukung keinginan mu menjadi terkenal di TikTok, kami telah menyusun sepuluh daftar tips & trik terkenal di TikTok berikut ini.

Tips & Trik Terkenal di TikTok

Tips & Trik Terkenal di TikTok

 

1. Posting Video Setiap Hari

Tidak ada yang namanya memposting terlalu banyak di TikTok, artinya aplikasi ini tidak membatasi jumlah unggahan. Jika kamu dapat memposting tiga video TikTok sehari, kamu memiliki kesempatan untuk terkenal lebih cepat daripada seseorang yang memposting sekali sehari. Yup! Usahakan untuk memposting setiap hari secara konsisten meskipun video tersebut tidak menjangkau banyak orang.

 

2. Perhatikan dan Manfaatkan Tren

Kamu bisa menggunakan tren sesuai bidang konten yang kamu buat, sesuaikanlah konsep yang sedang tren dengan gaya kamu sendiri. Jadi, dengan menggunakan dan memanfaatkan tren yang sedang hangat di TikTok, kamu bisa memiliki peluang terkenal. Lebih sederhananya, jika lagu yang sedan tren itu bisa membuat orang lain terkenal, maka bukan tidak mungkin itu juga berlaku pada kamu.

 

3. Jadilah Unik

Mengikuti tren adalah satu hal yang bisa kamu lakukan agak lebih mudah dari menjadi unik, tetapi dengan menjadi unik kamu bisa menjadi satu – satunya mungkin di TikTok, menjadi autentik. Jika kebetulan kamu memiliki ide konsel video dan lagu yang unik dan beda dari yang lain, silahkan coba gunakan itu. Siaoa tau, konsel video dan lagu mu bisa menjadi tren center untuk pengguna TikTok launnya.

 

4. Gunakan Tools di Aplikasi TikTok

Seperti yang kamu duga, algoritme TikTok memberi penghargaan kepada pengguna karena bermain dengan mainan atau fitur terbaru yang ditawarkan. Seperti Instagram, TikTok selalu menambahkan filter dan efek baru, jadi kamu harus mengikutinya jika kamu ingin mengumpulkan pengikut lebih banyak dan menjadi terkenal. Elemen penting lainnya adalah memastikan video mu dapat digunakan kembali oleh pengguna lain.

 

5. Manfaatkan Moment Ketika Kamu Viral

Ketika kamu tiba – tiba terkenal karena sebuah kontent video yang kamu buat di TikTok tanpa sengaja, maka kamu harus memanfaatkannya. Kamu pasti sudah tau gengs, banyak pengguna TikTok yang jadi terkenal dan terus konsisten seperti itu karena satu buah konten yang tidak mereka harapkan terkenal malah jadi viral. Pengguna yang bisa melihat peluang tentu akan memanfaatkannya, dan tidak membiarkan itu berlalu begitu saja.

 

6. Pastikan Video Dapat Ditonton Ulang dan Dibagikan

Rewatchability adalah bagian kecil dari algoritma TikTok, bisa dibilang itu adalah saham. Itu juga yang membuat video terus berjalan dan mendorongnya ke lebih banyak penonton. Logikanya, jika video kamu dapat ditonton ulang dan dibagikan, orang pertama yang menonton dan suka kemungkinan besar akan membagikan video tersebut ke teman dekatnya atau bahakan memposting ulang, artinya akan ada lebih banyak penonton.

 

7. Fokus Pada Sesuatu Yang Dikuasai

Fyi, TikToker paling terkenal tetap berpegang pada satu bidang tertentu yang beresonansi dengan profesi atau merek pribadi mereka sendiri. Mereka membangun badan kerja yang kaya yang menampilkan bakat dan keterampilan mereka di di bidang yang mereka kuasai. Secara alami, konten yang difokuskan seperti itu tidak hanya menarik pengikut yang tepat tetapi juga mendapat keterlibatan yang sangat besar.

 

8. Mendukung Influencer

Salah satu cara orang biasa bisa sukses di TikTok adalah dengan pemasaran dari influencer. Kamu dapat menjalin kemitraan dengan influencer yang pada dasarnya adalah pengguna dengan jumlah pengikut yang tinggi. Jika influencer mempromosikan atau terlibat dengan konten yang kamu buat, kamu dapat menaiki grafik popularitas dengan cepat. Konten yang didukung influencer menangkap lebih banyak perhatian dan mengundang banyak penonton.

 

9. Investasikan dalam Periklanan

Jika kamu sedang terburu-buru untuk mencapai posisi teratas atau jadi terkenal dan kebetulan kamu memiliki banyak uang, kamu dapat memilih iklan berbayar di TikTok. TikTok baru-baru ini meluncurkan program periklanan formal yang tersedia dengan harga premium. Sebelum kamu berinvestasi dalam periklanan TikTok, pastikan konten yang kamu buat pun bagus ya supaya hasilnya maksimal.

 

10. Kualitas Video

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan fitur iklan pada TikTok, kamu harus membuat video TikTok yang akan kamu unggah dan iklankan dalam kualitas baik. Bukan hanya tampilan kamu atau tampilan konten mu di TikTok yang harus bagus dan sesuai bidang, tetapi juga kualitas dari video itu sendiri, dari mulai panjang durasi video, suara dari lagu yang digunakan juga resolusi dan lainnya.

 

Meskipun TikTok adalah ‘anak baru’ di blok media sosial, pertumbuhannya sangat pesat. Untuk pembuat konten dan pemasar, ekosistem TikTok yang rapi menawarkan peluang untuk berkembang. Jika kamu berbakat dan memiliki semangat, tidak ada yang bisa menghentikan kamu untuk menjadi terkenal di TikTok. Tips & trik terkenal di TikTok ini akan membantu mu dalam proses itu. Good luck!