search-button

Jun 18, 2022

Cara Screenshot Samsung Galaxy A23 (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Samsung Galaxy A23. Mengejutkan memang, jika kita menghitung berapa banyak orang mengambil tangkapan layar atau screenshot di ponselnya. Baik itu untuk menangkap atau menyimpan postingan di media sosial, menyimpan bukti transferan atau keperluan lainnya. Dan jika mengingat hal itu, tentu sangat penting untuk mengetahui cara mengambil tangkapan layar atau screenshot di ponsel kamu.


Untungnya, ponsel Samsung Galaxy menawarkan berbagai cara untuk mengambil tangkapan layar menggunakan layar sentuh, tombol di samping, dan bahkan S Pen. Untuk kamu yang memiliki ponsel Samsung, terutama Samsung Galaxy A23 dan ingin tahu cara untuk mengambil tangkapan layar. Berikut cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy, tepatnya cara screenshot Samsung Galaxy A23.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A23

Cara Mengambil Screenshot Samsung Galaxy A23


  1. Langkah pertama, silakan temukan layar yang ingin kamu tangkap atau screenshot di perangkat Samsung A23 kamu.
  2. Di sini kamu harus menekan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan, tekan sampai terdengar suara shutter.
  3. Atau, kamu bisa mengusap layar perangkat Samsung A23 kamu dengan tiga jari. Usap dari bagian atas ke bawah layar.


Gengs! Utnuk menggunakan metode usap layar dengan tiga jari, pertama kamu harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu. Kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut lewat pengaturan, setelah membuka Pengaturan, silakan klik Fungsi lanjutan dan aktifkan opsi Move palm to capture. Nah, jiak screenshot berhasil, maka hasil screenshot akan tersimpan di galeri perangkat Samsung kamu secara otomatis.

Selain menggunakan metode yang tersedia dari Samsung, kamu juga bisa menggunakan aplikasi layanan screenshot yang bisa kamu unduh dengan gratis dan berbayar di Play Store. Tentu saja, masing – masing aplikasi tersebut, menawarkan berbagai fitur yang mungkin tidak akan bisa kamu temukan di metode biasa. Aplikasi gratis dan berbayar yang tersedia, tentu saja berbeda fitur – fiturnya, silakan pilih sesuai kebutuhan. Ok, sekian panduan cara screenshot Samsung Galaxy A23 ini, have a nice day!