search-button

Jun 18, 2022

Cara Membalas DM Instagram Seperti WhatsApp (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membalas DM Instagram seperti WhatsApp. Facebook akhirnya mengintegrasikan Instagram dan Messenger dengan meluncurkan pesan lintas aplikasi antara kedua platform ini. Mengikuti perubahan ini, Instagram messaging alias DM mendapatkan beberapa fitur menarik dari Messenger. Alat perpesanan baru di Instagram ini memiliki reaksi emoji khusus, tema obrolan penuh warna dan fitur lainnya.


Dari semua fitur atau alat baru di Instagram Direct tadi, kemampuan untuk membalas pesan tertentu di Instagram seperti di WhatsApp tentu sangat membantu. Pengguna Instagram sekarang dapat mengutip dan membalas pesan individu dalam DM, seperti di WhataApp. Fitur ‘Swipe to reply to messages’ di Instagram berfungsi mirip dengan Messenger dan WhatsApp. Untuk kamu yang ingin tahu cara membalas DM Instagram seperti WhatsApp ini, simak langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Membalas DM Instagram Seperti WhatsApp

Cara Membalas DM Tertentu di Instagram DM


  1. Pertama, silakan buka Play Store atau App Store di perangkat kamu. Setelah itu, silakan perbarui aplikasi Instagram, jika memang belum diperbarui.
  2. Setelah menginstal pembaruan untuk DM Instagram yang baru, silakan buka aplikasi Instagram dan log in ke akun Instagram kamu.
  3. Di akun Instagram kamu, silakan klik ikon Messenger di sudut kanan atas di tab Instagram 'Beranda' atau ‘Home’.
  4. Sekarang, silakan buka percakapan individu atau obrolan grup di DM Instagram kamu yang ingin kamu balas seperti di WhatsApp.
  5. Tekan lama pesan yang ingin kamu balas dan klik tombol ‘Balas’ atau ‘Reply’ di kiri bawah. ketik balasan kamu dan klik ‘Kirim’ atau ‘Send’.


Gengs! Selain dengan langkah – langkah di atas, kamu juga bisa menggunakan cara alternatif yang tersedia. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menggeser ke kanan pada pesan apa pun di DM Instagram kamu, untuk membalas dengan cepat seperti di WhatsApp. Kamu juga dapat menggesek ke kiri pada pesan tertentu yang kamu kirim untuk mengutipnya dengan tanggapan tindak lanjut. Ini berfungsi persis seperti fitur gesek untuk membalas di Facebook Messenger, jika kamu pernah menggunakannya. Ok, sekian panduan cara membalas DM Instagram seperti WhatsApp ini, have a nice day!