search-button

Jun 25, 2022

Cara Mengaktifkan Bixby Rountines (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – inilah panduan cara mengaktifkan Bixby Rountines. Semudah cara mengaktifkan Bixby Voice. Bixby Routines adalah salah satu fitur paling berguna yang telah dimuat sebelumnya di banyak ponsel Samsung dengan Bixby, fitur tersbeut memungkinkan kita untuk mengotomatiskan lusinan fungsi sistem untuk membuat hidup kita lebih mudah. Namun meski begitu bagus, banyak orang tidak menggunakannya karena tidak tahu bagaimana.


Bixby memiliki reputasi buruk sebagai salah satu asisten suara yang pernah ada, dan reputasi ini mungkin menghentikan Bixby Routines untuk mendapatkan perhatian yang layak didapatkan. Nah, jika kamu ingin mencoba langsung bagaiaman sebenarnya kualitas Bixby Routines, maka kamu harus tahu bagaimana cara mengaktifkannya. Simak cara mengaktifkan Bixby Rountines berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengaktifkan Bixby di A32 dan tipe lainnya.

Cara Mengaktifkan Bixby Rountines

Cara Mengaktifkan Bixby Rountines


  1. Pertama, silakan buka aplikasi Pengaturan atau Settings dan navigasikan ke Fitur lanjutan atau Advanced features.
  2. Kemudian, silakan gulir ke bawah ke Bixby Routines dan aktifkan dengan menggeser tombol yang ada disampingnya.
  3. Klik Bixby Routines untuk membuka aplikasi dan klik tombol menu di kanan atas yang terlihat seperti tiga titik vertikal.
  4. Lalu klik pada Pengaturan atau Settings dan aktifkan Tampilkan Rutinitas Bixby di layar aplikasi atau Show Bixby Routines on the apps screen.
  5. Sekarang Bixby Routines telah diaktifkan dan akan mudah diakses dari laci aplikasi, kamu dapat mulai membuat rutinitas yang kamu mau. Selesai!


Gengs! Setelah Bixby Routines aktif, kamu hanya perlu mengatur rutinitas sesuai dengan kebutuhan kamu. Rutinitas tersebut juga bisa kamu rubah kapan saja, dan fitur tersebut juga bisa kamu nonaktifkan kapan saja. Ingat ya, asisten Bixby ini hanya bisa kamu temukan di perangkat – perangkat Samsung keluaran baru, paling lama, 3 tahunan ke belakang. Jadi, sebelum mengikuti langkah – langkah di atas, sebaiknya kamu pastikan terlebih dahulu apakah perangkat Samsung kamu memilki Bixby atau tidak. Ok, sekian panduan cara mengaktifkan Bixby Rountines ini, have a nice day!