search-button

Jun 24, 2022

2 Cara Cek Kualitas Udara di Sekitar dengan Aplikasi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cek kualitas udara di sekitar dengan aplikasi. Di bulan ini kita memperingati Hari Lingkungan Sedunia dan seperti setiap tahunnya, wajib bagi kita untuk mengingat perlunya melindungi lingkungan kita. Setiap tahun, pada tanggal 5 Juni tepatnya, hari itu dirayakan oleh orang-orang untuk melihat kontribusi mereka untuk hidup yang aman dan sehat di sekitarnya, yang melibatkan udara yang kita hirup.


Kita perlu mengawasi kualitasnya yang cenderung menurun, seiring waktu. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, mari kita semua berjanji untuk menjaga udara tetap aman dan sehat dengan sering memeriksanya untuk mengetahui bagaimana keadaannya. Berikut adalah cara cek kualitas udara di sekitar dengan Aplikasi, yang bisa membantu kamu mengetahui keadaan udara di sekitar kamu dengan mudah.

Cara Cek Kualitas Udara di Sekitar dengan Aplikasi

Cek Kualitas Udara di Sekitar dengan Aplikasi


1. AirVisual


Cara Cek Kualitas Udara di Sekitar dengan Aplikasi


Aplikasi AirVisual memungkinkan kamu melihat tingkat polusi udara dan kualitas udara secara real-time, dari waktu lalu dan akan satang. Aplikasi ini memberi kamu prakiraan cuaca polusi udara 7 hari di 10.000+ kota dan 80+ negara. Kamu bisa memantau kualitas udara dan mendapatkan rekomendasi kesehatan berdasarkan data yang diberikan. Ini juga merinci keberadaan polutan di udara dan memungkinkan kamu melihat grafik.

2. BreezoMeter


Cara Cek Kualitas Udara di Sekitar dengan Aplikasi


BreezoMeter adalah situs web dan aplikasi bagi pengguna untuk mengawasi kualitas udara di sekitar mereka. Menyediakan peta kualitas udara real-time, bersama dengan cuaca, dan peringatan kebakaran. Sama seperti AirVisual, ini juga memberi kamu ramalan cuaca harian dan memberi kamu tips kesehatan agar tetap aman dari udara yang buruk. Hal menarik lainnya dari aplikasi ini adalah fitur yang memberi tahu perubahan kualitas udara di luar selama 24x7.


Gengs! Selain dengan menggunakan aplikasi – aplikasi di atas yang kami rekomendasikan, kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain yang emiliki layanan yang sama. Misalnya menggunakan aplikasi bernama, IQAIR atau dengan menggunakan aplikasi Plume Air Report. Jika tidak ingin menginstal aplikasi, kamu bisa tetap mengetahui kondisi udara disekitar menggunakan situs. Ok, sekian panduan cara cek kualitas udara di sekitar dengan aplikasi ini, have a nice day!