search-button

Jun 15, 2022

Cara Membuat Avatar 3D di TikTok (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat avatar 3D di TikTok. Ada banyak aplikasi media sosial yang menyediakan fitur yan mengubah penggunanya menjadi karakter 3D yang lucu, beberapa aplikasi media sosail tersebut termasuk diantaranta Snapchat dengan fitur bernama  Bitmoji, iMessage dengan fitur Memoji, dan sekarang TikTok, sebagai platform yang paling banyak digunakan, memiliki fitur Avatar.


Avatar TikTok adalah fitur baru yang memungkinkan penggunannya mengganti tampilan dirinya dengan karakter 3D di salah satu video yang dibuat di TikTok. Fitur ini bertindak seperti topeng, menutupi wajah penggunannya dan mencocokkan semua gerakan wajah pengguna. Untuk kamu  yang mungkin ingin menggunakan fitur ini, simak cara membuat avatar 3D di TikTok berikut ini.

Cara  Membuat Avatar 3D di TikTok

Cara Membuat Avatar Cara 3D di TikTok


  1. Pertama, silakan buka TikTok dan klik pada tanda plus untuk mulai membuat video TikTok baru. Kemudian, silakan klik opsi Efek di sudut kiri bawah. Di menu ini, cari "Avatar" dan pilih TikTok Avatar saat muncul. Kamu mungkin juga menemukan opsi di kategori Trending, silakan cari disitu.
  2. Setelah kamu mengklik-nya, bilah alat akan muncul di atas menu yang memungkinkan kamu memilih lebih dari selusin Avatar yang telah ditetapkan sebelumnya. Jika kamu ingin mendesain sendiri avatar miliki kamu sendiri, silakan klik tombol Baru yang ada di sisi kiri layar. 
  3. Sekarang, menu yang lebih besar dengan Avatar preset yang sama akan terbuka. Pilih salah satu preset, dan menu yang memungkinkan kamu mengedit Avatar akan terbuka. Selanjutnya, silakan buka alat untuk mengedit Avatar kamu. Kamu dapat mengubah warna kulit, gaya rambut, dan banyak lagi.
  4. Setelah selesai mengedit avatar sesuai dengan keinginan kamu, silakan klik tombol Selesai atau Done di pojok kanan atas. Avatar kamu sekarang sudah jadi, dan siap untuk digunakan di setiap video TikTok yang kamu buat.


Nah gengs! Setelah ini, TikTok akan menyimpan kreasi avatar kamu dan membuka kamera lagi. Silakan arahkan kamera ke wajah kamu, dan Avatar akan muncul seperti topeng di atas wajah kamu Kamu juga dapat membuat beberapa Avatar dan beralih di antara avatar – avatar yang kamu buat dan menggunakan bilah alat itu. Untuk membukanya kembali, cukup buka menu Efek dan klik lagi ikon Avatar TikTok. Ok, sekian panduan cara membuat avatar 3D di TikTok ini, have a nice day!