search-button

May 20, 2022

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat avatar 3D di Instagram. Meta baru saja meluncurkan fitur Avatar 3D, yang merupakan representasi baru dari identitas pengguna secara online. Fitur itu sekarang tersedia di Stories dan DM di Instagram, dan pengguna dari seluruh dunia termasuk Indonesia, dapat mulai membuat avatar 3D-nya masing – masing dan menggunakannya untuk apa pun di Instagram.


 Menurut Adam Mosseri, CEO Instagram, Avatar 3D ini adalah representasi visual dinamis tentang siapa kamu di Metaverse. Avatar 3D baru ini bersifat dinamis, dan kamu dapat menyinkronkannya di Facebook, Messenger, dan Instagram. Nah, untuk kamu yang baru tahu tentang fitur ini dan ingin mencobanya, berikut ini adalah cara membuat avatar 3D di Instagram yang bisa ikuti.

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram

Cara Membuat Avatar 3D di Instagram


  1. Buka aplikasi Instagram kamu dan buka Profil kamu, klik menu di kanan atas dengan ikon tiga garis bertumpuk. Di menu pop up, silakan klik Pengaturan atau Settings.
  2. Klik Akun atau Account dan klik opsi Avatar, dan selanjutnya ikuti langkah-langkah pengeditan untuk membuat avatar kamu.
  3. Silakan bentuk mulut dan hidung, pilih warna dan bentuk wajah, bentuk tubuh, pilih pakaian dan penutup kepala, kemudian pilih atribut yang sangat inklusif.
  4. Dan setelah kamu selesai mengatur semua atribut avatar kamu, cukup klik tombol kiri atas Selesai atau Done.
  5. Setelah ini, kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa "avatar Anda sedang diperbarui" atau “your avatar is being updated”.


Dan setelah kamu selesai dan berhasil membuat avatar milik kamu sendiri, maka kamu akan dapat menggunakannya sebagai stiker yang dipersonalisasi di Facebook, Messenger, dan Instagram. Nah, jika kamu belum bisa atau tahu cara menggunakannya, mungkin kamu harus mempelajari bagaimana caranya. Karena itu, kami akan membuat untuk kamu cara bagaimana untuk menggunakan avatar 3D kamu di berbagai platform. Nantikan ya! Ok sekian panduan cara membuat avatar 3D di Instagram ini, have a nice day!