search-button

Jun 8, 2022

Cara Membatalkan Pesanan COD di TikTok (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membatalkan pesanan COD di TikTok, bukan cara membatalkan pesanan di TikTok yang sudah dibayar. Platform video TikTok dengan fitur TikTok Shop-nya membuat pengguna dapat melakukan transaksi atau berbelanja dengan mudah di dalam aplikasi yang sering mereka  gunakan untuk berbagi video ini. Seperti platform belanja lainnya, TikTok Shop juga punya berbagai metode belanja yang disediakan.

Salah satu yang paling sering dipilih adalah metode belanja COD, atau Cash On Delivery. Metode belanja ini, memungkinkan pengguna yang tidak memiliki akun pembayaran online untuk membayar pesanannya di tempat. Tapi di artikel kali ini, kita tidak akan membahas tentang cara belanja COD itu, tetapi kita akan bahas cara membatalkan pesanan COD di TikTok, yang semudah cara retur barang di TikTok Shop.

Cara Membatalkan Pesanan COD di TikTok

Cara Cancel Barang COD di TikTok


  1. Pertama, silakan buka aplikasi TikTok yang ada di perangkat kamu dan silakan masuk ke akun TikTok dengan pesanan COD yang akan kamu batalkan. Sekarang, silakan buka menu Profile TikTok kamu dengan klik tombol berikon manusia yang ada di bagian kanan bawah layar.
  2. Klik Options dengan ikon tiga garis bertumpuk dii kanan atas layar, kemudian kamu akan melihat menu pop up. Di situ, klik Settings and privacy. Setelah itu, halaman Order Center akan terbuka. Di halaman tersebut, silakan klik pada opsi Ypur Order, dan klik To Ship atau Shipped.
  3. Sekarang, di halaman Orders, silakan pilih item COD yang ingin kamu batalakan pesanannya. Selanjutnya klik Cancel di halaman Ready to ship. Terakhir, silakan pilih alasan pembatalan dan klik Submit. Jika proses pembatalan berhasil, halaman Canceled dengan item COD yang dibatalkan akan terbuka.


Gengs! Berbeda dengan metode belanja atau pembayaran selain COD di TikTok, itu bisa dibatalkan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan membiarakan pesanan sampai batas waktu pembayaran, dengan begitu, pesanan akan dicancel secara otomatis. Cara lainnya adalah dengan meminta penjual untuk pembatalkan pesanan, cara ini juga bosa kamu gunakan untuk metode belanja atau bayar COD di TikTok dan di platform belanja online lainnya. Ok, sekian panduan cara membatalkan pesanan COD di TikTok ini, have a nice day!