search-button

Jun 28, 2022

2 Cara Masuk Safe Mode di Windows 11

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara masuk safe mode di Windows 11. Semudah masuk ke Windows 11 recovery mode. Mem-boot Windows 11 dalam Safe Mode adalah salah satu cara yang akan sangat membantu bagi pengguna yang sering mengalami masalah dengan perangkat Windows 11-nya. Safe Mode ini memungkinkan pengguna untuk mem-boot perangkat dengan menonaktifkan beberapa program dan driver.


Dan pada dasarnya, Safe Mde ini menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi mereka yang ingin mencari tahu apa yang salah dengan komputer yang digunakannya. Ada tiga cara Safe Mode atau Mode Aman yang berbeda, dan pada artikel kali ini, kami akan menulisakan langkah – langkah yang bisa kamu ikuti untuk mem-boot Windows 11 dalam Safe Mode yang paling mudah, semudah cara masuk safe mode windows 10. Simak cara masuk safe mode di Windows 11 berikut ini.

Cara Masuk Safe Mode di Windows 11

Cara Masuk ke Safe Mode Windows 11


Metode Satu 

Cara masuk ke Safe Mode Windows 11 yang pertama, adalah dengan menggunakan menu Start. Cara pertama dan termudah ini, bisa kamu gunakan untuk mem-boot Safe Mode Windows 11 Lenovo dan di perangkat lainnya. Jadi, langsung saja klik menu ‘Start’, lalu klik tombol ‘Power’ di kanan bawah menu. Sekarang, silakan tekan dan tahan tombol 'Shift' lalu klik 'Restart’. Sekarang, tunggu hingga perangkat reboot ke Safe Mode.


Metode Dua

Cara masuk ke Safe Mode Windows 11 yang kedua adalah dengan menggunakan tombol Windows, jadi langsung saja kik pada tombol Windows + I. Atau silakan buka Pengaturan dari Menus Start dan klik Sistem dari menu bilah sisi. Di jendela utama, cari dan klik opsi Pemulihan atau Recovery. Selanjutny, klik ' Advanced Startup’. Setelah ini, munculan akan memunculkan pesan ‘We will reboot your device, so save your work’, tinggal klik ‘Restart Now’. Selesai!


Gengs! Selain cara – cara yabf kami cantumkan di atas, sebenarnya ada dua cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mem-boot perangkat kamu ke mode aman atau safe mode. Tapi, kami memilihkan cara yang paling mudah untuk diikuti, tapi jika cara di atas tidak bisa kamu gunakan karena kondisi tertentu pada perangkat kamu, silakan gunakan dua cara lainnya itu. Sekian panduan cara masuk safe mode di Windows 11 ini, have a nice day!