search-button

May 9, 2022

Cara Mengganti Nomor Telepon di TikTok (6 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menagganti nomor telepon di TikTok, semudah cara mengembalikan akun TikTok yang hilang. TikTok adalah salah satu platform media sosial paling populer yang memungkinkan kamu berbagi konten video kepada pengikut kamu di TikTok. Ketika membuat akun TikTok, sebelumnya, kamu harus menautkan nomor telepon kamu dan kamu tidak diizinkan untuk mengubah atau memutuskan tautan nomor telepon itu.


Namun dalam pembaruan terbaru, kamu dapat membuat akun menggunakan alamat email. Jadi, jika kamu ingin mengubah nomor telepon yang sudah ada untuk mendapatkan privasi tiktok, sekarang itu bisa dilakukan. Dalam pandaun ini kita akan melihat cara mengubah atau menambahkan nomor telepon di TikTok. Simak selengkapnya cara mengganti nomor telepon di TikTok berikut ini.

Cara Mengganti Nomor Telepon di TikTok

Cara Mengubah Nomor Telepon di TikTok


  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu dan klik aplikasi TikTok untuk membukanya. Jika kamu belum masuk, klik ikon Saya untuk membuka halaman masuk, lalu masuk dengan nama pengguna dan kata sandi akun TikTok kamu.
  2. Setelah kamu masuk ke akun TikTok, buka halaman profil dengan mengklik ikon Saya di sudut kanan bawah umpan TikTok. Di sinilah kamu dapat mencari Menu. Itu diwakili oleh tiga titik vertikal yang ada di sudut kanan atas layar perangkat kamu.
  3. Sekarang, dari daftar Menu, klik Kelola pengaturan akun saya di bawah tab Akun, yang ada di bagian atas daftar. Sekarang, dari Kelola akun saya, ketuk Nomor Telepon. Setelah ini, jendela pop-up akan terbuka yang berisi nomor telepon kamu saat ini.
  4. Sekarang, untuk mengubah nomor telepon, klik tombol Ubah di jendela pop-up. Jika akun kamu telah diverifikasi sebelum halaman "Berapa nomor Anda saat ini?" akan muncul. Sekarang, masukkan nomor telepon yang digunakan di TikTok saat ini.
  5. Periksa nomor telepon itu sekali lagi untuk memverifikasi dan klik tombol Panah di sudut kanan bawah layar. Ini akan mengirimkan kode ke nomor telepon yang baru saja kamu masukkan, jika kamu sudah mendapatkan kode itu, silakan input di halaman yang disediakan.
  6. Setelah memverifikasi nomor telepon lama, silakan pilih kode negara dan tambahkan nomor telepon baru ke kolom teks. Periksa kembali nomor telepon dan klik tombol panah di sudut kanan bawah. Sekali lagi, kamu harus memverifikasi nomor telepon baru itu.


Setelah kamu mengikuti semua langkah yang dijelaskan di atas, kamu akan mendapatkan notifikasi sukses di aplikasi TikTok kamu. Pesan berhasil “Nomor telepon berhasil diubah” akan muncul jika kamu berhasil mengubah nomor telepon yang selama ini kamu gunakan di TikTok. Jika pesan ini tidak muncul, coba ulangi sekali lagi. Oke sekian panduan cara mengganti nomor telepon di TikTok ini, have a nice day!