search-button

May 28, 2022

Cara Memblokir Nomor Telepon di iPhone (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memblokir nomor telepon di iPhone, semudah cara membuka blokir nomor telepon di iPhone. Mungkin kamu sering kesal dengan panggilan spam tanpa henti, atau ada seseorang dalam hidup kamu yang tidak ingin kamu ajak bicara untuk sementara. Well, ini ponsel iPhone kamu! kamu bisa memutuskan siapa yang akan menelepon kamu, dan siapa yang tidak boleh memiliki akses itu.


Untungnya, memblokir nomor telepon di iPhone itu sangat mudah, dan kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengatasi panggilan spam tersebut. Di sini kami akan merinci langkah-langkah untuk cara memblokir semua panggilan masuk di iPhone, sehingga kamu tidak lagi menerima panggilan spam, panggilan FaceTime, dan pesan dari nomor itu. Simak cara memblokir nomor telepon di iPhone berikut ini.

Cara Memblokir Nomor Telepon di iPhone

Cara Memblokir Nomor Telepon yang Tidak Dikenal di iPhone


1. Buka Aplikasi Telepon

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Telepon di iPhone kamu. Ini adalah aplikasi yang biasanya kamu gunakan untuk melakukan panggilan telepon, dan mungkin terletak di layar beranda iPhone. Ikon untuk aplikasi telepon ini berwarna hijau dengan penerima telepon berwarna putih.

2. Ketuk Ikon "i" di Sebelah Nama atau Nomor Pemanggil

Selanjutnya, klik ikon "i" di tab telepon iPhone yang tadi kamu buka. Ikon ini akan muncul di bawah tab Favorit, Terbaru, dan Pesan Suara pada aplikasi Telepon di iPhone kamu. Tapi mungkin juga ini berbeda, dengan versi iPhone yang kamu gunakan.

3. Gulir ke Bawah dan Klik "Blokir Penelepon ini"

Setelah kamu mengklik ikon “I” tersebut, kamu akan memasuki halaman detail penelepon. Di halaman yang baru terbuka ini, silakan gulir ke bawah dan klik "Blokir Penelepon ini." atau “Blok This Caller”, jika kamu menggunakan bahasa Inggris di iPhone kamu.

4. Klik "Blokir Kontak"

Halaman konfirmasi akan muncul untuk memblokir nomor tersebut, di sini, silakan klik "Blokir Kontak" atau “Blok Contact” dan selesai! Nomor tersebut tidak akan lagi dapat menelepon kamu, mengirim pesan kepada, atau melakukan FaceTime menelepon kamu.


Gengs! Setelah memblokir nomor tertentu, kamu juga bisa mengelola nomor yang telah kamu blokir. Caranya gampang, silakan klik pengaturan di layar beranda iPhone kamu. Setelah itu, klik aplikasi Telepon kemudian klik “Kontak yang Diblokir” untuk mengelola nomor yang telah kamu blokir. Selain itu, kamu juga bisa kirim semua penelepon yang tidak dikenal ke pesan suara juga. Sekian panduan cara memblokir nomor telepon di iPhone ini, have a nice day!