search-button

May 31, 2022

Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate yang Didapatkan (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD. – Inilah panduan cara melihat komisi TikTok Affiliate yang didapatkan. Pemasaran afiliasi di TikTok melibatkan proses promosi dan penjualan produk atau layanan perusahaan lain dengan komisi. Affiliate atau afiliasi dengan produk tertentu di TikTok akan memberi kamu peluang untuk mendapatkan uang secara online dari penjualan online tanpa melalui kerumitan dalam membuat produk atau menyiapkan barang sebagai pengecer.


Dan saat ini, banyak influencer TikTok menjadi pemasar afiliasi yang sangat baik. Jadi, dalam panduan utama ini, untuk para afiliator di TikTok, kami akan menunjukan bagaimana kamu bisa melihat uang atau komisi yang kamu dapatkan dari afiliasi yang kamu lakukan itu. Oke, langsung saja simak langkah – langkah dari cara melihat komisi TikTok Affiliate yang didapatkan berikut ini.

Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate yang Didapatkan

Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate yang Didapatkan


  1. Pertama, silakan buka aplikasi TikTok dan masuk ke akun TikTok kamu. Kamu harus pastikan fitur TikTok Shop di aplikasi dan akun TikTok kamu aktif.
  2. Setelah ini, silakan buka profil kamu dan klik pada ikon Profil yang ada di kanan bawah layar. Di sini, silakan klik pada tombol Option dengan ikon tiga garis.
  3. Selanjutnya, kamu akan melihat pop-up. Di menu tersebut, silakan klik pada opsi Alat Pembuat atau Creator Tools.
  4. Kemudian silakan klik pada opsi Toko TikTok di Monetisasi, selanjutnya silakan cari opsi Komisi dan klik opsi tersebut.
  5. Nah, di sinilah kamu akan dapat melihat jumlah komisi atau saldo yang telah kamu dapatkan dari afiliasi itu.


Gengs! Jika kamu ingin melihat lebih detail tentang komisi yang telah kamu dapatkan dengan afiliasi di TikTok, silakan klik pada tombol balance amount atau jumlah saldo. Di sini, kamu akan melihat detail termasuk tanggal setiap komisi yang masuk ke akun TikTok kamu. Selain itu, kamu juga bisa menekan Affiliate Order, untuk mengetahui proses – proses dari pemesanan hingga pengiriman ke pembeli. Ok, sekian panduan cara melihat komisi TikTok Affiliate yang didapatkan ini, have a nice day!