search-button

Apr 25, 2022

Cara Memindahkan WhatsApp Ke Hp Baru Tanpa Menghilangkan Chat (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memindahkan WhatsApp Ke Hp baru tanpa menghilangkan chat, cara memindahkan WhatsApp Android ke iPhone tanpa menghilangkan chat. Membeli smartphone atau HP baru selalu membawa rasa senang, tetapi itu juga membawa banyak hal yang harus dilakukan, seperti mentransfer semua data yang ada di HP lama ke HP baru itu.


Untungnya, ada banyak aplikasi dengan fungsi yang akan membantu untuk mentransfer data dari satu HP ke HP lain, tetapi tidak semua aplikasi dapat mentransfer chat WhatsApp, iya kan! Terutama jika HP baru dan HP lama diproduksi oleh perusahaan yang berbeda. Tapi jangan khawatir! karena kami akan memberi tahu cara memindahkan WhatsApp Ke Hp baru tanpa menghilangkan chat, ini semudah cara memindahkan chat whatsapp ke nomor baru.

Cara Memindahkan WhatsApp Ke Hp Baru Tanpa Menghilangkan Chat

Cara Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Baru iPhone dan Android


Memindahkan chat WhatsApp menggunakan Google Drive di Android dan menggunakan iCloud di iPhone, adalah metode termudah yang dapat kamu gunakan. Untuk Android juga iPhone, di HP lama kamu, silakan cadangkan  semua chat WhatsApp kamu, dengan menggunakan Google Drive Backup atau iCloud. Untuk ini, silakan buka Pengaturan WhatsApp > Obrolan > Cadangan Obrolan. Kamu dapat memilih mencadangkan file media atau hanya chat saja.

  1. Nah! Pada HP baru kamu, silakan install WhatsApp dan masuk menggunakan nomor yang sama dengan WhatsApp di Hp lama.
  2. Setelah ini, kamu akan diminta untuk memulihkan riwayat obrolan yang tersimpan di akun Google Drive atau iCloud kamu, segera setelah kamu berhasil masuk ke WhatsApp kamu.
  3. Kamu juga akan disajikan dengan dua pilihan, antara 'Pulihkan/Restore' dan 'Lewati/Skip'. Pilih yang pertama, yaitu ‘Pulihkan’ untuk membuat memunculkan chat WA di HP lama ke HP baru.


Gengs! Selain dengan cara di atas, kamu juga bisa menggunakan cara lain untuk memindahkan WhatsApp beserta isi chat-nya ke HP baru kamu. Salah satu cara lainnya adalah dengan menggunakan fitur pencandangan lokal yang ada di HP lama kamu, cara itu, bisa kamu gunakan sebagai cara memindahkan whatsapp ke hp baru tanpa Google Drive. Sekian panduan cara memindahkan WhatsApp Ke Hp baru tanpa menghilangkan chat ini, have a blessed Ramadhan!