search-button

Apr 1, 2022

Cara Membuat Caption Otomatis TikTok (2 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat caption otomatis TikTok, lebih dari TikTok caption copy and paste. Tidak dapat disangkal bahwa TikTok adalah salah satu platform media sosial paling populer saat ini. Dengan membuat platformnya terasa lebih inklusif, TikTok mengundang lebih banyak orang untuk menggunakannya. Pada gilirannya, hal itu menjadikannya aplikasi media sosial paling populer.


Salah satu cara yang lebih inklusif adalah dengan fitur teks pada video. Dengan menyertakan teks, TikTok dibuat lebih mudah diakses oleh penggunanya, terutama bagi individu dengan gangguan pendengaran atau pengguna tidak ingin mendengarkan audio video dan lebih memilih untuk membaca. Apakah Anda ingin menambahkan teks ke video kamu secara otomatis? Baca terus. Artikel cara membuat caption otomatis di Video TikTok ini.

Cara Membuat Caption Otomatis TikTok

Cara Membuat Caption Otomatis di Video TikTok


TikTok telah memudahkan cara untuk mengaktifkan teks pada video yang kamu buat. Faktanya, TikTok telah membuat fitur yang secara otomatis menambahkan teks hanya dengan memindai audio video. Dan, tentu saja, kamu juga dapat menambahkan teks secara manual ke video kamu untuk menampilkan persis apa yang kamu katakan. Tapi jika kamu ingin menambhakan teks secara otomatis, ikuti langkah – langkah berikut ini.

  1. Pertama, silakan buka aplikasi TikTok di perangkat kamu dan silakan buat video TikTok kamu seperti biasanya.
  2. Setelah video selesai dibuat, silakan klik tombol Teks. Kemudian biarkan video diproses, dan voila! Video dengan teks otomatis kamu sudah jadi!


Gengs! Langkah terakhir, tinggal upload saja seperti biasanya. Agar fungsi atau fitur teks otomatis ini bekerja dengan baik. Tentu saja video yang kamu buat harus menyertakan suara audio dengan kalimat yang jelas ya. Dengan begitu, fitur teks pada TikTok akan menangkan suara atau audio itu dan akan mengubahnya menjadi teks, untuk ditambahkan secara otomatis pada video yang kamu buat. Jangan lupa untuk memastikan kamu menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru ya. Sekian panduan cara membuat caption otomatis TikTok ini, have  a nice day!