search-button

Apr 11, 2022

Cara Cek Garansi Xiaomi Lewat IMEI (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cek garansi Xiaomi lewat IMEI, cara cek garansi Xiaomi lewat IMEI dengan mudah. Jika kamu baru membeli smartphone Xiaomi second hand dari seseorang, yang mengatakan bahwa perangkat itu baru, jarang digunakan dan masih punya garansi. Mungkin ada baiknya, kamu tidak langsung percaya, dan periksa dulu apakah perangkat Xiaomi itu masih punya garansi atau tidak.

 

Ada banyak cara untuk mengetahui garansi sebuah perangkat atau cara cek garansi resmi Xiaomi, terutama smartphone dari brand ini. Selain dengan melhat kartu garansinya, cara lain yang paling efektif untuk mengecek garansi perangkat adalah dengan menggunakan nomor IMEI perangkat.  Ingin tahu bagaiaman caranya? Simak selengkapnya cara cek garansi Xiaomi lewat IMEI berikut ini.

Cara Cek Garansi Xiaomi Lewat IMEI

 

Cara Cek Garansi Resmi Xiaomi Indonesia

  1. Pertama, silakan cari nomor IMEI perangkat Xiaomi yang ingin kamu cek masa garansinya. Kamu bisa cari di kotak perangkat, di bagian dalam perangkat, di menu Settings atau dengan dial *#06#.
  2. Setelah ditemukan, lanjutkan untuk menyalin atau menuliskan nomor IMEI di selembar kertas atau media lainnya. Selanjutany, buka situs Otentikasi Produk Resmi Xiaomi ini. Di situs itu, ada dua pilihan utama; Verifikasi pembelian ponsel Anda dan Otentikasi Produk Xiaomi.
  3. Silakan pilih opsi Verifikasi pembelian telepon Anda, lalu masukkan nomor IMEI atau nomor S/N diikuti dengan kode verifikasi. Tekan ‘Verifikasi’, kemudian halaman akan dimuat ulang dengan spesifikasi dasar perangkat, tanggal produksi, dan tanggal aktivasi.

 

Gengs! Untuk mengetahui masa garansi perangkat, kamu bisa mencocokannya dengan Tanggal Aktivasi perangkat Xiaomi tersebut. Perlu kamu tahu, smartphone Xiaomi biasnaya hadir dengan garansi satu tahun. Ini berarti, jika tanggal kamu akan membelinya dan tanggal aktivasi sudah lebih dari satu tahun, maka garansi perangkat Xiaomi tersebut suah habis. Pun sebaliknya, jika kurang dari satu tahun, berarti garansi masih ada. Sekian panduan cara cek garansi Xiaomi lewat IMEI ini, have a nice day!