search-button

Apr 15, 2022

2 Cara Tethering Hotspot di VIVO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara tethering hotspot di VIVO, cara share WiFi ke HP lain. Jika kamu terjebak dalam situasi di mana laptop atau tablet kamu memerlukan koneksi Wi-Fi, tetapi tidak bisa mendapatkannya di tempat lain, kemungkinan besar ponsel VIVO kamulah satu – satunya yang dapat memberikan apa yang kamu butuhkan itu. Dengan menyiapkan hotspot melalui Wi-Fi atau kabel USB, kamu dapat mengubah ponsel VIVO menjadi sumber internet.


Ini mungkin kelihatannya rumit, tapi aslinya, kamu dapat menjadikan ponsel VIVO kamu menjadi sumber internet atau tethering, hanya dengan beberapa ketukan. Satu hal yang perlu diingat, tethering ini akan menghabiskan masa pakai baterai selain data. Sebelum tahu cara tethering hotspot di VIVO, kamu harus tahu juga jarak hotspot HP berapa meter ya, supaya tethering jadi lebih lancar.

Cara Tethering Hotspot di VIVO

Cara Menghidupkan Hotspot di VIVO


Cara Pertama

Cara ini, bisa kamu gunakan pada VIVO dengan OS Funtouch versi lama. Langsung saja, buka Settings atau Pengaturan di ponsel VIVO kamu. Setelah itu, silakan klik pada opsu Personal Hotspot. Sekrarang, silakan tekan tombol WiFi Hotspot untuk mengaktifkanya.


Cara Kedua

Cara yang kedua ini, adalah untk semua ponsel VIVO dengan Funtouch versi lebih baru. Langkahnya hampir sama, tinggal buka Pengaturan di ponsel kemudian klik pada opsi Network & Internet > Hotspot & tethering > Wi-Fi hotspot. Lalu klik tombol, sampai ke posisi On.


Gengs! Jika kamu menghidupakan hotspot ini untuk kamu gunakan sendiri, di perangkat elektronik kamu yang lain. Kamu bisa menghilangkan kata sandi hotspot, sehingga semua perangkat yang ingin kamu sambungkan dapat tersambung dengan mudah. Tapi jika, ini untuk perangkat yang bukan milik kamu, kata sandi yang kuat bisa kamu gunakan untuk mengamankan hotspot kamu. Penggunaan kata sandi atau password ini juga sangat dianjurkan jika kamu mengaktifkan tethering atau hotspot ini di area publik. Sekian panduan cara tethering hotspot di VIVO ini, have a nice day!