search-button

Mar 14, 2022

Cara Supaya Foto dan Video WhatsApp Tidak Otomatis Tersimpan ke Galeri ( 5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara supaya foto dan video WhatsApp tidak otomatis tersimpan ke galeri, agar foto Whatsapp tidak muncul di galeri ponsel. Aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, sangat cocok untuk digunakan sebagai berbagi foto dan video diantara teman – teman dan keluarga. Tetapi tidak setiap foto dan video yang diunggah teman atau keluarga di grup atau di chat pribadi perlu diunduh secara otomatis ke galeri ponsel kamu.


Jika semua foto dan vide itu diunduh secara otomatis, galeri ponsel kamu mungkin akan cepat menjadi penuhm berantakan, dan kamu akan menghabiskan banyak waktu untuk menghapus gambar dan video yang mungkin tidak penting itu. Jadi bagaimana cara agar foto atau file video Whatsapp tidak tersimpan di galeri perangkat secara otomatis ? Jawabannya ada di panduan cara supaya foto dan video WhatsApp tidak otomatis tersimpan ke galeri ini.

Cara Supaya Foto dan Video WhatsApp Tidak Otomatis Tersimpan ke Galeri

Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan di Galeri Secara Otomatis


  1. Pertama, silakan perbarui aplikasi WhatsApp di perangkat kamu dengan versi paling terbaru. Jika sudah, silakan buka aplikasi WhatApp itu.
  2. Klik ikon dengan tiga titik berjajar vertikal di pojok kanan atas layar, kemudian klik opsi paling bawah Settings atau Pengaturan.
  3. Sekarang klik pada opsi Sorage and data atau Penyimpanan dan data, kemudian gesar ke bawah hingga bagian Media auto-download terlihat.
  4. Klik opsi When using mobile data atau Ketika menggunakan data seluler, lalu hapus tanda centang pada kotak Foto dan Video.
  5. Selanjutnya, lakukan hal yang sama pada opsi When connected on Wi-Fi atau Ketika tersambung ke Wi-Fi dan juga When Roaming atau Ketika roaming. Selesai!


Gengs! Jika kamu mencari cara agar foto dan video WhatsApp tidak tersimpan di galeri ini karena ingin menghemat data, kamu bisa mengatur kualitas gambar dan video yang terunduh di WhatsApp lewat Pengaturan. Atau kamu juga bisa mengatur agar hanya ketika perangkat tersambung ke Wi-Fi saja, untuk mengunduh file foto dan video atau file lainnya di WhatsApp. Sekian panduan Cara Supaya Foto dan Video WhatsApp Tidak Otomatis Tersimpan ke Galeri ini, have a nice day!