search-button

Mar 2, 2022

Cara Lacak Lokasi Teman dengan Fitur Friend List di Google Maps (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Lacak Lokasi Teman dengan Fitur Friend List di Google Maps, bukan cara mengetahui posisi seseorang melalui Google Map tanpa diketahui. Sekarang ini kamu dapat membagikan lokasi real-time kamu menggunakan Google Maps, ini juga berarti kamu dapat melacak lokasi teman kamu saat mereka pergi ke mana pun, menggunakan fitur Friend List yang tersedia sejak 2017 di Google Maps.


Fitur untuk membagikan lokasi real-time kamu di Google Maps ini dirinci dalam posting di Kata Kunci, dengan Google menjelaskan cara kerjanya. Pada dasarnya, kamu dapat berbagi lokasi dengan teman dan sebaliknya. Ingin tahu, caranya untuk melacak lokasi teman kamu menggunakan menu Friend List di Google Maps, kamu membuka artikel yang tepat. Simak selengkapnya, Cara Lacak Lokasi Teman dengan Fitur Friend List di Google Maps berikut ini.

Cara Lacak Lokasi Teman dengan Fitur Friend List di Google Maps

Cara Lacak Lokasi Teman dengan Fitur Friend List di Google Maps


  1. Pertama, silakan buka aplikasi Google Maps di perangkat kamu. Kemudian silakan masuk ke akun Google kamu.
  2. Setelah itu, klik menu Option  dengan ikon foto profil akun Google kamu yang ada di kanan atas layar. Kemusian, klik pada opsi Location Sharing.
  3. Sekarang akan terbuka menu Share your real-time location, silakan atur durasi dan teman di Friend List, yang ingin kamu tahu lokasinya.
  4. Jika sudah, link lokasi kamu akan segera terkirim ke teman yang kamu pilih. Silakan klik link yang tersedia untuk membuka Google Maps.
  5. Link yang terkirim ke teman kamu, akan meminta teman kamu untuk berbagi lokasinya. Jika disetujui, lokasi teman kamu akan segera muncul di aplikasi Google Maps kamu.


Gengs! Cara di atas bisa kamu gunakan sebagai cara share live location Google Maps juga loh! Oh! Ketika akan mengirimkan lokasi kamu, pastikan GPS di perangkat kamu dalam keadaan aktifnya. Pastikan juga, sinyal perangkat kamu cukup kuat agar lokasi yang dikirimkan akurat. Jika terjadi error pada Google Maps, coba cek pembaruan atau silakan restart ponsel kamu. Sekian panduan Cara Lacak Lokasi Teman dengan Fitur Friend List di Google Maps ini, have a nice day!