search-button

Mar 2, 2022

9 Cara Mengatasi Google Drive Penuh

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Mengatasi Google Drive Penuh, mengatasi penyimpanan Google Drive penuh padahal kosong. Layanan penyimpanan cloud, seperti Google Drive, menawarkan ruang penyimpanan untuk membantu kamu mencadangkan file dan mengaksesnya dari mana pun dan kapan pun. Tetapi sayangnya, bahkan Google Drive pun terkadang tidak bekerja semulus yang mungkin kamu inginkan.


Google Drive akan memberi pengguna penyimpanan sebesar 15GB gratis, yang dapat digunakan untuk mengunggah dokumen dan file lainnya. Sayangnya, layanan cloud ini juga tampaknya memiliki bug yang, dalam beberapa kasus memunculkan pemberitahuan yang mengatakan bahwa Google Drive penuh. Jika sudah begini, cara kosongkan penyimpanan google drive pun tidak akan berhasil. Kamu perlu Cara Mengatasi Google Drive Penuh ini.

Cara Mengatasi Google Drive Penuh

Cara Mengatasi Storage Google Drive Penuh

Langkah pemecahan masalah pertama untuk ini adalah menentukan apa yang menghabiskan ruang penyimpanan Google Drive kamu. Perlu kamu tahu, Google Drive hanyalah salah satu bagian dari keseluruhan paket penyimpanan akun Google. Gmail, Google Foto, dan item yang kamu bagikan juga menggunakan kuota ruang Google Drive kamu. Jadi, untuk menemukan penyebab yang memenuhi ruang Google Drive, kunjungi https://one.google.com/storage.

Dari situ, silakan masuk ke akun Google kamu. Silakan periksa ruang penyimpanan Google Drive, Gmail, dan Google Foto yang tersedia. Jika Google Drive menggunakan lebih sedikit ruang penyimpanan daripada dua layanan lainnya, maka kamu harus menghapus beberapa lampiran email besar dan mengompres gambar yang diunggah. Selain itu, kamu juga bisa melakukan tindangkan – tindakan berikut ini:

  1. Hapus Lampiran Email Besar
  2. Kompres Unggahan Foto
  3. Hapus Foto Dari Semua Perangkat Kamu
  4. Hapus File yang Tidak Perlu dari Google Drive
  5. Kosongkan Sampah di Akun Google
  6. Periksa dan Hapus Folder Bersama
  7. Hapus Data Aplikasi Tersembunyi
  8. Coba Layanan Berbagi File dan Penyimpanan Lainnya
  9. Gunakan Google Drive Premium

Jika kamu tidak punya waktu untuk menyelesaikan masalah 'Penyimpanan penuh' pada Google Drive ini, atau hanya tidak ingin menghapus atau mengompres file – file yang sudah ada. Dua cara terakhir pada poin – poin di atas, adalah yang paling kami sarankan. Silakan cari dan gunakan layanan penyimpanan online lain atau silakan upgrade Google Drive kamu ke versi premium. Sekian panduan Cara Mengatasi Google Drive Penuh ini, have a nice day!