search-button

Feb 5, 2022

Cara Melacak Paket Belanjaan di Shopee (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melacak paket belanjaan di Shopee, cara cek resi Shopee express standard indonesia. Berbelanja secara online kini sudah menjadi hal biasa dikalangan masyarakat, apa lagi di tengah pandemi ini, orang – orang lebih memilih cara aman untuk memenuhi semua kebutuhannya. Shopee adalah salah satu  platform belanja online yang banyak digunakan saat ini.


Perlu diketahui gengs, ketika pembelian kamu di Shopee siap untuk dikirim, paket akan dikirim ke layanan kuriratau pos, dan paket tersebut akan diberi nomor pelacakan unik. Untuk melacak paket Shopee, kamu perlu menemukan atau tahu nomor pelacakan yang ditetapkan untuk pesanan kamu di Shopee di halaman pesanan Shopee. Untuk lebiih jelasnya, simak cara melacak paket belanjaan di Shopee berikut ini, yang juga cara Shopee express hemat cek resi.

Cara Melacak Paket Belanjaan di Shopee

Cara Melacak Paket Belanjaan di Shopee


  1. Pertama, silakan buka aplikasi Shopee di perangkat kamu. Setelah itu, silakan masuk ke akun Shopee kamu.
  2. Selanjutnya, silakan tekan tombol ‘Saya’ yang ditandai dengan ikon manusia di sudut kanan bawah layar.
  3. Sekarang, klik pada opsi ‘Dirkirim’ dengan ikon mobil truk. Silakan temukan paket belanjaan yang ingin kamu lacak.
  4. Setelah itu, klik pada tulisan berwarna hijau dengan ikon mobil truk yang ada pada paket belanjaan kamu.
  5. Setelah ini, kamu akan bisa melihat detail perjalanan paket belanjaan kamu. Dari mulai waktu pengiriman, keberadaannya saat ini.


Gengs! Jika mau, kamu bisa menyalin nomor resi paket bekanjaan kamu di Shopee untuk dilancak langsung di platform jasa pengiriman yang digunakan. Caranya, silakan ikuti langkah – langkah di atas. Setelah itu, silakan klik pada tulisan ‘Salin’ yang ada di pinggir deretan nomor dan huruf. Setelah itu, silakan lihat jasa pengiriman apa yang digunakan oleh penjual. Itu bisa dilihat di bawah tanggal estimasi pengiriamn paket belanjaan, dihalaman yang sama dengan nomor resi.

Setelah tahu, silakan buka situs atau aplikasi jasa pengiriman yang digunakan, kemudian paste atau tempel nomor resi tadi ke kolom tracking paket atau lacak paket. Dengan mengeceknya di platform jasa pengiriman yang digunakan, biasanya datanya akan lebih detail. Sekian panduan cara melacak paket belanjaan di Shopee ini, have a nice day!