search-button

Jan 22, 2022

Cara Menyambungkan Handphone OPPO ke TV (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Menyambungkan Handphone OPPO ke TV, cara mengaktifkan screen mirroring di HP OPPO. Apa kamu mau menonton drama korea atau serial Netflix yang tersimpan di HP kamu pada layar yang lebih besar seperti smart Tv yang ada di kamar kamu? Dengan OPPO, hal itu sangat mudah diwujudkan. Perlu diketahui, HP OPPO hadir dengan fitur keren yang memungkinkan kamu mentransmisikan konten di HP ke TV pintar.


Pada beberapa HP OPPO, khususnya HP OPPO keluaran terbaru, memiliki dukungan screencast bawaan. Fitur inilah yang akan bisa pengguna gunakan untuk menyambungkan HP OPPO-nya ke TV. Dalam panduan ini, kamu akan mengetahui bagaiamana Cara Menyambungkan Handphone OPPO ke TV, tapi sebelumnya, kami harap kamu sudah tahu cara mengaktifkan screen mirroring di TV ya.

Cara Menyambungkan Handphone OPPO ke TV

Cara Menyambungkan HP OPPO Ke TV


  1. Pertama, pastikan perangkat TV kamu mendukung screencasting, Screen Mirroring. Jika sudah pasti, silakan hubungkan TV ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan HP OPPO.
  2. Aktifkan fitur tampilan nirkabel di TV pintar kamu, dan aktifkan fitur screencast di HP. Di HP, silakan buka Pusat Kontrol dengan menggeser panel notifikasi ke bawah.
  3. Di panel itu, pilih Screencast, biasanya itu ditandai dengan ikon berbentuk kotak. Masuk ke Pengaturan dan pilih Koneksi Nirkabel Lainnya/Koneksi & Berbagi.
  4. Sekarang pilih opsi Siaran Layar/Interaksi Multi Layar, kemudian silakan Aktifkan. Dan selamat menikmati tontonan di layar yang lebih besar!


Dengan petunjuk Cara Menyambungkan Handphone OPPO ke TV ini, yang merupakan cara menghubungkan HP ke TV tanpa kabel, kamu sekarang dapat menghubungkan model ponsel OPPO kamu ke TV. Namun, seperti yang kami katakan sebelumnya, untuk menggunakan cara ini, HP OPPO dan juga TV yang akan digunakan harus memiliki fitur – fitur yang kami sebutkan sebelumnya, yaitu fitur screen mirroring atau screencast. Jika tida, kamu mungkin tidak akan bisa menghubungkan kedua perangkat. Kami sarankan untuk mencari cara lain untuk menghubungkannya. Sekian panduan kali ini, have a nice day!