search-button

Jan 24, 2022

Cara Menghapus History Google (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara menghapus history Google, ketahuai alasan kenapa history Google tidak bisa dihapus di sini. Jika kamu tidak ingin catatan halaman web atau history web yang kamu kunjungi menggunakan Google Chrome tersimpan atau terlihat oleh siapa paun, kamu dapat dengan mudah untuk menghapus semua atau sebagian riwayat penjelajahan web atau history web kamu di Google.


Jika kamu menghapus riwayat penjelajahan di browser Chrome Google kamu, itu akan berlaku di semua perangkat tempat kamu mengaktifkan sinkronisasi dan masuk ke Chrome juga. History Google kamu akan dihapus dari Chrome dan secara terpisah, kamu juga dapat menghapus riwayat pencarian Google dari akun kamu. Cara menghapus history Google ini bisa kamu jadikan cara menghapus history pencarian Google di laptop dan di perangkat lainnya juga.

Cara Menghapus History Google

Cara Menghapus History Google Chrome


  1. Di perangkat yang kamu miliki, silakan buka Chrome. Di bagian kanan atas, silakan klik Lainnya/More.
  2. Klik Riwayat/History dan kemudian lagi Riwayat/History, di sebelah kiri, klik Hapus data penjelajahan/Clear browsing data.
  3. Setelah itu, sebuah kotak akan muncul. Dari menu tarik-turun, pilih berapa banyak riwayat yang ingin dihapus.
  4. Untuk menghapus semuanya, pilih Semua waktu/All time. Centang kotak untuk info yang kamu ingin Chrome hapus, termasuk ‘riwayat penjelajahan/browsing history’.
  5. Sebelum benar – benar dihapus, silakan pelajari lebih lanjut tentang jenis data penjelajahan yang dapat kamu hapus. Jika sudah, silakan klik Hapus data/Clear data.


Perlu kamu tahu gengs! Laman Riwayat atau History itu menampilkan laman web yang pernah kamu kunjungi di Chrome dalam 90 hari terakhir, tetapi itu tidak menyimpan halaman Chrome yang telah kamu kunjungi dalam mode Penyamaran/Incognito, atau halaman yang telah kamu hapus dari riwayat penjelajahan kamu sebelumnya. Jika kamu masuk ke Chrome dan menyinkronkan riwayat, laman Riwayat kamu juga akan menampilkan laman web yang telah kamu kunjungi di semua perangkat yang disinkronkan sebelumnya. Jika Anda keluar dari Chrome, maka laman Riwayat kamu tidak akan menampilkan laman web di seluruh perangkat kamu yang lain. Sekian panduan Cara menghapus history Google ini, have a nice day!