search-button

Jan 26, 2022

2 Cara Reset Tablet Advan

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara reset tablet Advan, ketahui cara mengatasi tablet Advan tidak mau di reset di sini! Mode aman dapat membantu kamu memecahkan masalah macet pada tab Android seperti tab Advan, tetapi terkadang kamu harus me-reset tab Advan kamu, atau menghapus semua yang ada di tablet Advan dan memulihkan perangkat Advan kamu ke kondisi pabrik, untuk memperbaiki apa pun itu masalahnya.


Kamu perlu tahu, bahwa Reset itu ada dua jenis. Yang pertama adalah Soft Reset atau Reset ringan, dan yang kedua dalah Hard Reset yang juga dikenal sebagai Reset Pabrik atau Reset Factory. Tentu seja keduanya sama – sama akan memperbaiki masalah yang mungkin terjadi pada tab Advan kamu, namum dengan dampak yang berbeda. Untuk melakukan keduanya, simak cara - cara reset tablet Advan berikut ini.

Cara Reset Tablet Advan

Cara Reset Tablet Advan


1. Cara Soft Reset Tablet Advan

Dengan Soft Reset, kamu dapat mengatasi error – error kecil yang mungkin terjadi pada tab Advan kamu. Soft Reset ini juga tidak akan menghapus data apa pun di Tab, caranya juga mudah. Pertama, tekan tombol Daya hingga menu daya muncul. Sekarang, klik Matikan dan konfirmasikan tindakan itu. Kemudian tunggu beberapa detik, lalu nyalakan Tab lagi dengan tombol Power. Atau tekan tombol Reset, dan biarkan tab mati dan menyala dengan sendirinya.


2. Cara Hard Reset Tablet Advan

Hard Reset ini akan menghapus semua data yang ada di tab Advan kamu, tapi hasilnya, kinerja tab akan seperti pertama kali kamu beli. Pertama, silakan matikan tab lalu tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down hingga layar menyala. Setelah itu, lepaskan tombol power. Mode Recovery akan muncul, di mode itu pilih opsi Wipe data/Factory Reset > Yes. Setelah proses selesai, pilih Wipe cache partition > Yes. Setelah proses selesai, pilih Reboot. Setelah ini, silakan tunggu hingga tab hidup kembali.


Gengs! Cara ini mungkin tidak bisa kamu gunakan sebagai cara reset HP Advan lupa pola. Kecuali kamu, membiarkan ponsel atau tab kamu hingga habis daya kemudian gunakan cara kedua untuk melakukan hard reset dan menghapus pola yang kamu lupa. Tapi, seperti yang kami katakan, itu akan menghapus semua data yang ada. Sekian panduan cara reset tablet Advan ini, have  a nice day!