search-button

Jan 5, 2022

2 Cara Daftar Tabungan BRI Junio

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Daftar Tabungan BRI Junio, bukan cara daftar BRI Junio online ya. Sudah ada lebih dari 36 juta rekening milik nasabah bank BRI, dan itu menjadikan BRI sebagai pemilik gelar bank dengan basis nasabah terbesar di Indonesia. Bukan tanpa alasan, bank BRI memang bank yang menyediakan banyak sekali pilihan jenis tabungan. Dan salah satu jenis tabungan yang BRI sediakan adalah jenis tabungan BRI Junio.


Jenis tabungan BRI Junio ini adalh jenis tabungan yang diperuntukan bagi anak, karena untuk anak – anak, fasilitas dan fitur yang menyertai jenis tabungan ini juga disesuaiakan untuk kebutuhan anak. Salah satu fasilitas yang menariks dari jenis tabungan ini adalah desain kartu ATM-nya yang menarik. Nah, jika kamu ingin mendaftarkan anak atau keponakan akamu untuk punya tabungan ini, simak dulu cara daftar tabungan BRI Junio serta BRI Junio syarat.

Cara Daftar Tabungan BRI Junio

Cara Buka Tabungan BRI Junio


1. Untuk Anak Dibawah 12 Tahun

Untuk mendaftarkan anak atau membukakan anak jenis tabungan ini, digunakan sistem Bundling yang melibatkan orangtua atau wali. Orangtua atau wali tersebut harus merupakan nasabah BRI, dengan jenis Tabungan BRI BritAma atau Simpedes. Nah, untuk cara pendaftarannya sendiri, kamu harus menyiapakan sejumlah dokumen berupa KTP/ KIMS/KITAS/KITAP dan jika ada NPWP, fotocopy KK atau Akta Kelahiran anak

Siapkan juga uang Rp. 350 ribu untuk setoran awal dan rekening induk. Setelah itu, silakan datang ke kantor cabang BRI terdekat, kemudian antri ke bagian CS, dan sampaikan tujuan kamu ke sana. Setelah itu, silakan isi form aplikasi pembukaan rekening dan biarkan petugas menyelesaikan prosesnya untuk kamu.


2. Untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Berbeda dengan cara sebelumnya, untuk anak usia antara 12 hingga 17 tahun, orang tua atau wali yang punya rekening di BRI tidak diperlukan untuk membuka jenis tabungan ini. Syaratnya hampir sama, kamu hanya perlu menyiapkan sejumlah dokumen termasuk fotocopy kartu pelajar yang disahkan pihak sekolah, forocopy KTP orang tua atau wali, Surat Pernyataan persetujuan pembukaan rekening dari orang tua atau wali dan uang sebesar Rp. 150 ribu. Untuk cara daftarnya, sama persis dengan cara pertama di atas.


Sedikit tips, meskipun anak – anak usia 12-17 cukup besar untuk mengurus pembukaan rekening ini, tapi lebih baik mereka di dampingin orang dewasa ketika mengunjungi kantor cabang BRI untuk mengurus pembukaan rekening. Jika rekening sudah berhasil dibuka, anak akan emndapatkan sejumlah fasilitas seperti kartu ATM juga buku tabungan. Ok, sekian panduan  Cara Daftar Tabungan BRI Junio ini, have a nice day!