search-button

Nov 19, 2021

2 Cara Transfer SMS Banking BRI

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara transfer SMS Banking BRI, semudah cara transfer SMS banking Mandiri. Seiring berkembangnya teknologi, semua bank telah menyediakan berbagai layanan sebagai pilihan cara bagi nasabah-nya untuk melakukan berbagai jenis transaksi dengan lebih mudah. Salah satu bank yang menawarkan layanan – layanan tersebut adalah bank BRI, yang merupakan bank dengan nasabah terbesar di Indonesia.


Bank BRI menyediakan beberapa opsi layanan untuk transaksi, seperti layanan aplikasi BRI bernama BRIMo dan juga layanan SMS. Ada banyak nasabah yang nyaman menggunakan aplikasi BRIMo dan ada juga yang lebih nyaman menggunakan layanan SMS BRI untuk berbagai transaksi. Nah, jika kamu termasuk yang ingin menggunakan layanan SMS BRI tapi tidak tahu caranya, simak cara transfer SMS Banking BRI berikut ini, yang semudah cara SMS banking BNI.

Cara Transfer SMS Banking BRI

Cara Transfer SMS Banking BRI


1. Cara Transfer SMS Banking BRI ke Sesama BRI

Gengs! Cara ini tidak bisa kamu gunakan sebagai cara transfer SMS banking BRI ke BNI atau bank lainnya, hanya untuk sesama bank BRI saja. Langsung saja, di aplikasi SMS di perangkat kamu, ketik TRANSFER<spasi>BRI(No Rek Tujuan)<spasi>Nominal<spasi>PIN. Kemudian kirim kenomor 3300. Akan ada pemberitahuan jika transkasi berhasil, jangan lupa untuk menyimpan bukti transaksi tersebut ya.


2. Cara Transfer SMS Banking BRI ke Ke Bank Lain

Jika kamu ingin mengirim uang ke bank lain, kamu bisa menggunakan cara ini. Ini adalah cara transfer SMS banking BRI ke BCA dan ke rekening bank lainnya. Untuk ini, kamu hanya mengetik TRANSFER<spasi>KodeBankTujuan+NoRekening<spasi>Nominal<spasi>PIN. Lalu kirin ke nomor 3300. Untuk kode bank, kamu bisa mencarinya di internet. Dan seperti cara pertama, pemberitahuan akan muncul jika transaksi berhasil.


Gengs! Sebelum bisa menggunakan layanan SMS BRI ini untuk berbagai keperluan transaksi, seperti untuk cara cek saldo SMS banking BRI dan lainnya, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Untuk mengaktifkan layanan SMS Banking BRI ini, langsung saja datang ke kantor cabang terdekat. Kamu juga bisa mengaktifkannya lewat mesin ATM BRI di sekitar kamu. Sekian panduan cara transfer SMS Banking BRI ini, have a nice day!