search-button

Dec 2, 2021

Cara Ganti Kartu ATM Mandiri

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan  cara ganti kartu ATM Mandiri, ketahui juga biaya ganti kartu ATM Mandiri chip. Apakah Kartu ATM kamu rusak karena keausan? Atau, apakah Kartu ATM kamu tidak berfungsi dengan baik? Jangan khawatir. Kamu bisa menggantinya dengan sangat mudah, dan layanan penggantian kartu ATM ini bisa kamu dapatkan di semua bank yang ada di Indonesia.


Terkadang kartu ATM bisa rusak saat umurnya sudah tua, atau sudah lama kamu pakai. Kamu juga dapat mengajukan permohonan penggantian Kartu ATM kamu dengan mudah. Jika kamu adalah salah satu nasabah bank Mandiri, di sini kami akan membahas tentang bagaiaman cara ganti kartu ATM Mandiri dengan mudah, di sini, kamu juga akan mengetahui persyaratan dan biaya penggantiannya.

Cara Ganti Kartu ATM Mandiri

Cara Ganti Kartu ATM Mandiri


Alasan Penggantian Kartu ATM

Gengs! Untuk melakukan penggantian kartu ATM, kamu tidak bisa melakukannya hanya karena ingin saja. Bank Mandiri telah menetapkan ketentuan pasti, tentang kartu ATM apa saja yang bisa menadapatkan pelayanan penggantian kartu ini. Jadi, kartu ATM kamu hanya bisa diganti jika kartu ATM kamu rusak, terblokir, hilang atau tertelan mesin. Jika selain dari itu, kemungkinan besar kamu tidak akan mendapatkan layanan penggantian kartu ATM.


Persyaratan Penggantian Kartu ATM

Jika memang kondisi kartu ATM kamu adalah salah satu yang disebutkan di atas, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan layanan penggantian kartu ATM. Untuk kartu ATM yang rusak atau terblokir, kamu harus membawa bukti fisik kartu ATM ketika akan melakukan penggantian kartu. Untuk kartu ATM yang hilang, kamu harus membawa serta surat kehilangan dari kepolisian.


Proses Penggantian Kartu ATM

Untuk proses penggantiannya, siapakn buku tabungan dari ATM yang akan diganti, kartu identitas atas nama pemilik tabungan (bisa berupa KTP/SIM/Paspor), dan juga biaya penggantiannya, Rp. 5k untuk kartu ATM yang terblokir, Rp. 14K untuk kartu yang tertelan mesin, dan Rp. 15k untuk kartu yang rusak atau hilang. Jika semuanya siap, silakan datang ke kantor cabang Mandiri terdekat dan temui petugas CS dan ikuti intruksi yang diberikan.


Gengs! Jika yang kamu cari adalah cara penggantian kartu ATM ke versi yang baru, caranya lebih mudah. Kamu hanya perlu datang ke kantor cabang Mandiri terdekat dan menemui petugas CS, jangan lupa untuk membawa kartu ATM, buku tabungan dan juga kartu identitas kamu. Kemudian katakan kepada petugas tentang penggantian kartu ATM kamu ke versi baru atau chip. Baiyanya, gratis! Sekian panduan cara ganti kartu ATM Mandiri ini, have a nice day!