search-button

Dec 23, 2021

Cara Beli Token Listrik Internet Banking Mandiri (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara beli token listrik internet banking Mandiri, semudah cara beli token listrik di M-Banking BCA. Listrik prabayar atau yang juga sering disebut sebagai listrik pintar merupakan layanan listrik yang  pembayarannya dilakukan di awal atau sebelum penggunaan. Pembayaran ini dilakukan dengan sistem token, pengguna dapat mengisi tekanan listrik dengan nominal semaunya, mulai dari 20 ribu.


Cara pembelian token listrik ini juga tersedia dalam berbagai cara, kamu bisa membelinya di marketplace online, di penjual pulsa di sekitar rumah kamu atau lewat bank langsung. Dalam pandua ini, kami akan menunjukan kepada kamu cara membeli token listrik yang paling mudah, yaitu lewat internet banking. Dan untuk kali ini, kami akan membahas cara beli token listrik internet banking Mandiri, yang semudah cara mengisi token listrik lewat M banking Mandiri.

Cara Beli Token Listrik Internet Banking Mandiri

Cara Beli Token Listrik Internet Banking Mandiri


  1. Pertama silakan kunjungi situs Internet Banking Mandiri, di link ini ibank.bankmandiri.co.id. setelah itu, silakan masuk ke akun Internet Banking Mandiri kamu. Di Menu Utama akun Internet Banking Mandiri kamu, silahkan klik opsi ‘Beli’ lalu klik opsi ‘Buat Pembelian Baru’.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih opsi ‘PLN Prabayar’, kemudian pilih atau masukan ‘Sumber Dana/Rekening’ yang akan digunakan. Sekarang klik pada opsi ‘Penyedia Jasa’, lalu klik pada opsi ‘PLN Prabayar’. Selanjutnya masukkan ID pelanggan PLN kamu.
  3. Silakan pilih nominal token listrik yang akan kamu beli, kemudian klik ‘Lanjut’ dan klik opsi ‘Konfrimasi’. Silakan cek kembali semua data yang ditampilkan di layar, jika sudah benar, silakan masukkan PIN Internet Banking Mandiri kamu.
  4. Tunggu sebentar hingga proses pembelian selesai dilakukan. Jika berhasil, resi pembelian akan muncul. Langkah terakhir adalah dengan mencatat no token listrik dari resi yang muncul, atau kam bisa mengambil tangkapan layar dari itu.


Gengs! Jika kamu mencatat nomor token listrik yang kamu beli tadi, silakan tulis dengan benar, karena salah satu nomor saja, maka token listrik tersebut tidak akan berhasil masuk atau terisikan. Dan gengs! Jiak terjadi masalah pada token listrik atau masalah terkaitnya, kamu bisa menghubungi pihak PLN untuk meminta bantuan. Sekian panduan cara beli token listrik internet banking Mandiri ini, have a nice day!