search-button

Dec 29, 2021

Berbagai jenis Tabungan Bank Jateng

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Info tentang berbagai jenis tabungan Bank Jateng, ketahui tentang tabunganku Bank Jateng dan lainnya. Bank yang dulunya dikenal sebagai Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau BPD Jateng ini merupakan salah satu banya yang memiliki tujuan untuk meningkatkan perekonomian khusunya perekonomian masyarakay Jawa Tengah. Bank yang memiliki kantor pusat di Semarang ini, didirikan pada tahun 1963 silam.


Sampai sekarang, bank yang pertama kali dipelopori oleh Pemerintah Daerah dan tokoh masyarakaat juga tokoh pengusaha swasta di Jawa Tengah ini telah memiliki berbagai macam produk atau layanan keuangan yang bisa digunakan oleh masyarakat. Nah, jika kamu penasaran tentang berbagai jenis produk bank Jateng selain pinjaman Bank Jateng yang disedaiakannya, silakan simak Info tentang berbagai jenis tabungan Bank Jateng berikut ini.

Berbagai jenis Tabungan Bank Jateng

Jenis - jenis Tabungan di Bank Jateng


1. Tabungan Bima Bank Jateng

Sebelum mengetahui syarat buka rekening Bank Jateng, kamu perlu mengetahui berbagai jenis tabungan yang disediakan bank ini. Salah satunya adalah jenis tabungan bernama BIMA. Jenis tabungan ini memiliki sejumlah keunggulan. Diantaranya adalah keunggulan perlindungan dengan premi asuransi gratis dan nilai santunan hingga Rp.17,5 juta. Jika saldo minimal rata – rata kamu adalah Rp, 500 ribu, kamu juga berkesemopatan mengikuti undian berhadiah. Selain itu, setoran awal tabungan ini sangat rendah, hanya Rp. 10 ribu dan biaya administrasi Rp. 7.500/bulan.


2. Tabungan Bima Kencana Bank Jateng

Semudah cara cek saldo DPLK Bank Jateng, membuka tabungan jenis BIMA Kencana juga mudah. Jenis tabungan ini diperuntukan untuk kamu yang mungkin ingin menikmati masa pensiun terjamin. Jenis tabungan yang ada karena kerja sama anyara Bank Jateng dan Taspen, akan memberikan kamu buku tabungan dan kartu BPD Taspen Smart Card, jika kamu membukannya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, cara membukanya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengisi formulis, menyerahkan kartu identitas diri dan juga setoran awal sebesar Rp. 10 ribu. Untuk biaya bulanannya, hanya Rp.8 ribu saja.


3. Tabungan Bima Platinum Bank Jateng

Sesuai dengan namanya, rekening Bank Jateng BIMA jenis yang satu ini dikhususkan untuk nasabah premium saja. Tabungan ini menawarkan bunga tabungan yang lebih tinggi dari tabungan BIMA lainnya. Dengan membuka tabungan ini, kamu akan mendapatkan BPD Card Platinum untuk digunakan diberbagai jaringan ATM, termasuk ATM Bank Jateng, ATM Bersama dan ATM Prima. Untuk membuka jenis tabungan ini, kamu hanya perlu menyerahkan bukti data diri, dan setoran awal sebesar Rp.2.5 juta juga biaya administrasi bulanan sebesar Rp10 ribu.


4. Tabungan Simpeda Bank Jateng

Dengan slogan bank jateng, yaitu ‘Mari menabung sejak dini’, bank ini tentu saja mengajak masyarakat untuk menabung dari usia muda dengan harapan sebagai bekal diri juga sebagai langkah membantu pembangunan daerah. Dan jenis tabungan ini adalah yang kamu cari jika niat kamu menabung adalah itu, jenis tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) ini memungkinkan penggunannya untuk mengikuti undian berhadiah yang diadakan 2 kali setahun juga. Untuk membuka jenis tabungan ini, kamu hanya perlu mengisi formulir dan menyertakan identitas diri, juga menyertakan setoran awal sebear Rp.10 ribu.


5. Tabungan Simpanan Pelajar Bank Jateng

Kamu bisa membuka jenis tabungan ini di mana pun, selain Bank Jateng semarang pusat, jika kamu seorang pelajar. Kamu juga bisa meminta bantuan dari pihak sekolah untuk membukakan jenis tabunan ini, iya, karena ini adalah tabungan khusus untuk pelajar sekolah. Karena ini merupakan jenis tabungan untuk pelajar, setoran awalnya sangat rendah yaitu Rp. 5 ribu saja. Dan untuk pendaftarannya, kamu hanya perlu mengisi formulir juga menyerahkan fotocopy kartu pelajar kamu. Dengan membuka tabungan ini, kamu akan mendapatkan kartu BPD dengan biaya per bulan sebesar Rp.3 ribu


6. Tabungan TabunganKu Bank Jateng

Sedikit berbeda dengan tabungan Bima Platinum Bank Jateng, jenis tabungan ini  bisa digunakan oleh semua kalangan masyarakat. Setoran awal untuk membuka jenis tabungan ini juga terbilang rendah, hanya sebesar Rp. 20 ribu saja. Persamaan tabungan ini dengan jenis tabungan Premium adalah pada kartu ATM yang diberikan, kamu bisa menggunakan kartu ATM ini di mesin ATM mana saja. Sama seperti jenis tabungan lainnya yang disediakan bank Jateng, kamu hanya perlu melampirkan bukti identitas diri untuk membukanya.


Gengs! Seperti bank lainnya, bank Jateng juga menyediakan berbagai cara bagi masyarakat untuk membuka tabungan di bank ini. tapi kami sarankan untuk menggunakan cara manual, atau dengan datang langsung ke kantor cabang bank Jateng dengan membawa semua dokumen yang dibutuhkan dan juga sejumlah uang sebagai setoran awal. Ok, sekian info tenyang berbagai jenis tabungan bank Jateng ini! Selamat berlibur!