search-button

Nov 22, 2021

Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Bank BNI (5 Menit)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Bank BNI, semudah cara bayar BPJS Kesehatan BCA Mobile. Dengan BPJS Kesehatan, Indonesia telah menjalankan skema asuransi kesehatan universal terbesar di dunia. BPJS Kesehatan memiliki sekitar 224 juta anggota, yang mencakup lebih dari 80% populasi, itu termasuk dari berbagai kalangan masyarakat.


Untuk iuran, BPJS Kesehatan menyediakan berbagai cara yang bisa digunakan. Dan semua cara tersebut disediakan untuk memudahan semua anggota BPJS Kesehatan, salah satunya adalah lewat bank BNI. Jika kamu adalah anggota BPJS Kesehatan dan nasabah bank BNI, cara ini patut kamu gunakan selalu untuk membayar iuran BPJS Kesehatan. Ingin tahu cara bayar BPJS Kesehatan BNI? Simak Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Bank BNI berikut ini.

Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Bank BNI

Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Bank BNI


Cara ini sama dengan cara bayar BPJS Kesehatan Mandiri lewat ATM-nya. Langsung saja, datang ke mesin ATM BNI terdekat. Seperti biasa, masukkan kartu ATM BNI dan PIN kamu. Setelah memilih bahasa (misalnya bahasa Indoneisa), klik pada menu ‘Bayar atau Beli’ > ‘Lainnya’ > ‘BPJS’ > ‘BPJS Kesehatan’, lalu pilih tujuan pembayaran BPJS. Masukkan Nomor Virtual Account BPJS dan Jumlah Bulan, klik pada pilihan ‘Benar’ atau ‘Lanjut’.

Sekarang ikuti atau isi intruksi yang diberikan, transaksi pembayaran iuran BPJS Kesehatan akan muncul, jika semuanya sudah benar. Sekarang, silakan pilih alat yang akan kamu gunakan untuk pembayaran iuran itu. Kamu bisa pilih pembayaran lewat debit atau dengan tabungan. Setelah memilih, langsung saja bayar seperti transaksi biasa. Keterangan transaksi berhasil dan struk-nya akan keluar jika pembayaran telah berhasil.


Gengs! Sebelum ke ATM, pastikan kamu membawa kartu BPJS kamu ya, supaya kamu bisa melihat nomornya di sana. Oh! Sekarang ini, pihak BNI telah menyediakan Virtual Account khusus untuk nasabah BNI yang akan melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan loh. Silakan cari tahu, agar proses pembayarannya jadi lebih mudah. Sekian panduan Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Bank BNI, have a nice day!