search-button

Nov 17, 2021

Cara Aktivasi KeyBCA (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara aktivasi KeyBCA, semudah cara mendapatkan key BCA tanpa ke bank. Sebelum ke caranya, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tentang Key BCA ini. Gengs! Key BCA ini sebenarnya adalah sesuatu yang mungkin sudah akrab dengan kamu. Jadi, singkatnya, KeyBCA ini adalah Token versi BCA. Iya, itu adalah token perbankan, hanya BCA menamainya sebagai Key BCA.


Seperti kegunaan token perbankan lainnya, mesin Key BCA ini digunakan untuk membantu transaksi finansial semua nasbah – nasabah BCA yang memilikinya. Key BCA ini digunakan untuk melakukan transaksi finansial melalui internet banking yang bisa diakses oleh nasabah lewat klikbca.com. Jika kamu ingin menggunakannya, simak dulu cara aktivasi KeyBCA, sebelum cara mendapatkan keybca secara online.

Cara Aktivasi KeyBCA

Cara Aktivasi KeyBCA


  1. Langsung saja, daftar terlebih dulu KlikBCA Individual dengan menggunakan mesin ATM yang ada di sekitar kamu. Masukkan kartu ATM BCA kamu dan juga PPI-nya, kemudian klik pada ‘DAFTAR E-BANKING’ lalu input nomor telepon kamu.
  2. Selanjutnya klik pada opsi ‘INTERNET BANKING’, jika benar, maka kamu akan mendapatkan User ID KlikBCA. Jika berhasil, maka kamu sudah memiliki akun KlikBCA untuk layanan non finansial dan mendapatkan KeyBCA.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan log inke akun KlikBCA yang telah kamu buat, di sana klik pada menu Administrasi. Setelah itu, klik pada tombol Aktivasi KeyBCA. Di sini, kamu harus memasukkan 16 nomor yang tertera di kartu ATM BCA kamu.
  4. Masukan juga nomor serial KeyBCA yang ada di bagian belakang perangkat KeyBCA yang kamu punya, kemudian  aktifkan token KeyBCA kamu. Selanjutnya, silakan buat PIN baru dan input. Jka muncul APPLY, silakan tekan nomor 1.
  5. Setelah ini, akan muncul yang namanya kode respon. Masukkan kode ini di halaman aktivasi, dan langkah terakhir untuk ini adalah dengan menekan tombol Kirim. Selesai! KeyBCA kamu sekarang sudah berhasil diaktivasi.


Gengs! Jika kamu sudah memiliki akun KlikBCA sebelumnya, kamu bisa melewati langkah perta dan kedua. Langsung saja ke langkah nomor tiga. Cara ini dapat membantu kamu untuk mengaktifkan KeyBCA tanpa harus membuat kamu pergi ke kantor cabang bank BCA. Semoga ini bisa membantu, tapi jika mungkin kamu masih bingung, jangan ragu untuk datang langsung ke kantor cabang BCA. Sekian panduan cara aktivasi KeyBCA ini, have a nice day!