search-button

Nov 15, 2021

3 Cara Ganti Kartu Debit BCA Non Chip ke Kartu Debit Chip

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara ganti kartu debit BCA non chip ke kartu debit chip, kartu debit chip BCA memang dikalim lebih aman. Sejalan kebijakan yang dikeluarkan Bank Indonesia terkait kartu ATM berteknologi chip, nasabah BCA yang masih menggunakan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) lama jenis magnetic stripe, telah diminta untuk segera mengganti kartunya dengan jenis terbaru yang sudah menggunakan chip.


Karena seluruh nasabah perbankan BCA wajib menggunakan kartu ATM debit berbasis chip, tentu kamu harus segera menukarkan kartu ATM lama kamu dengan yang baru. Terkebih lagi, jika kamu belum penukaran kartu ATM dalam batas waktu tertentu, maka kartu akan diblokir secara otomatis. Ingin ganti kartu ATM BCA chip tapi tidak tahu caranya? Simak CARA - cara ganti kartu debit BCA non chip ke kartu debit chip berikut ini.

Cara Ganti Kartu Debit BCA Non Chip ke Kartu Debit Chip

Cara Ganti Kartu ATM BCA Non Chip Ke Kartu ATM BCA Chip


1. CS Digital BCA

Cara ganti kartu debit BCA non chip ke kartu debit chip yang pertama adalah dengan menghubungi CS digital BCA, ini adalah cara praktis untuk mendapatkan kartu ATM BCA baru. Jadi, CS Digital BCA itu adalah salah satu layanan yang disedikan BCA untuk berbagai keperluan nasabahnya, bukan hanya untuk keperluan pergantian kartu tetapi juga untuk registrasi e-Banking dan lainnya.


2. Halo BCA

Cara ganti kartu debit BCA non chip ke kartu debit chip selanjutnya adalah dengan menghubungi call center BCA yang biasa disebut Halo BCA. Untuk menghubungi call center BCA, silahkan hubungi nomor ini 1500888. Setelah terhubung, katakan pada CS bahwa kamu ingin mengganti kartu non chip ke kartu debit chip. Setelah itu, petugas akan memberikan intruksi untuk penggantian kartu. Kamu juga bisa bertanya tentang perbedaan kartu ATM BCA chip dan non chip.


3. Kantor Cabang BCA

Cara ganti kartu debit BCA non chip ke kartu debit chip terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan datang ke kantor cabang BCA di lingkunganmu, kamu bisa mencari yang paling dekat dengan menggunakan bantuan Google Map. Sebelum berangkat, pastikan kamu membawa kartu ATM yang akan diganti dan kartu identitas kamu ya, jika perlu kamu juga bisa membawa buku tabungannya sekalian.


Gengs! Untungnya, BCA memberikan waktu yang lebih lama bagi nasabahnya untuk mengganti kartu. yaitu sampai 31 Desember 2021. Meski begitu, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kartu ATM BCA lama kamu itu harus cepat diganti, silahkan luangkan waktu untuk itu, Karena jika tidaK, kartu ATM kamu akan diblokir. Sekian panduan cara ganti kartu debit BCA non chip ke kartu debit chip ini, have a nice day!