search-button

Nov 6, 2021

7 Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuka file PPT, PDF, Excel dan Word di HP, tidak termasuk cara membuka file PDF di Android tanpa aplikasi ya. Microsoft Office hampir ada di mana-mana di dunia bisnis dan pendidikan, ada juga layanan serupa lainnya seperti Google Documents dan Apple Pages. Kelemahan dari ini, adalah beberapa dokumen sulit diakses tergantung pada OS perangkat yang kamu gunakan.


Jika kamu mencoba membuka file seperti PPT, PDF, Excel atau word di perangkat Android dan iOS, kamu mungkin akan mengalami masalah saat menjalankannya. Tapi jangan khawatir! Untuk membuka file dokumen dari berbagai format tersebut merupakan proses yang cukup mudah. Baca selengkapnya cara - cara membuka file PPT, PDF, Excel dan Word di HP berikut, tapi di sini tidak ada cara membuka file word di Android tanpa aplikasi.


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP


Cara Membuka Dokumen Di HP


1. Microsoft Office App for Android


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office untuk Android, cara ini semudah cara membuka file wps office di laptop. Dengan kecanggihan aplikasi Office untuk Android, kamu dapat tetap bisa membuat dan mengedit dokumen Word, Excel, PowerPoint di mana saja. Aplikasi ini juga punya fitur Sticky Note, untuk pencatatan cepat.


2. All Document Reader - PDF, Word, PPT, Excel Reader


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP kedua adalah dengan menggunakan aplikasi All Document Reader - PDF, Word, PPT, Excel Reader, cara ini lebih mudah dari cara membuka dokumen di HP tanpa aplikasi. Ini adalah cara cepat untuk membuka semua dokumen di perangkat kamu, dan ini adalah aplikasi gratis yang mendukung banyak format dokumen seperti PDF, Word, PPT, Excel, CSV dan Teks.


3. Docx Reader


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Docx Reader, cara ini lebih mudah dari cara membuka excel di wps office. Kamu dapat mengunduh aplikasi Android Docx Reader by Gapp Studios dari Google play, ukurannya kurang dari 10 MB dan aplikasi ini dapat membuka file Doc, Docx, dan PDF dan format lainnya secara instan. Aplikasi juga memiliki fitur lainnya, seperti pengonversi Word ke PDF.


4. WPS Office


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP kedua adalah dengan menggunakan aplikasi WPS Office, cara membuka file di WPS ini akan sangat mudah. Aplikasi ini adalah aplikasi dengan lebih dari 550 juta pengguna dan lebih dari 875.000 ulasan, aplikasi ini sepenuhnya kompatibel dengan Microsoft Office dan Google Documents. Dan yang terpenting, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis.


5. Polaris Office - Edit,View,PDF


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Polaris Office - Edit,View,PDF, aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi gratis ini menawarkan office suite lengkap baru yang kompatibel dengan MS Word, Excel, PowerPoint, dan Adobe PDF. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah dukungannya pada semua jenis format dokumen.


6. Office Suite


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi All-in-one, Office Suite. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membuat, melihat, dan mengedit file Word, Excel, PowerPoint, dan PDF kapan pun. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mengatur berbagau dokumen dengan pengelola file terintegrasi-nya. OfficeSuite adalah pilihan cerdas untuk produktivitas kamu di mana pun.


7. Documents to Go


Cara Membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP


Documents to Go adalah salah satu cara membuka File PPT, PDF, Excel dan Word di HP paling populer, ada versi gratis dan berbayar yang tersedia untuk digunakan. Aplikasi ini hadir dengan fitur untuk mendukung format file termasuk .doc, .docx, .xls, .xlsx, .ppt, .pptx. Dalam versi gratis aplikasi, pengguna hanya dapat melihat dokumen tetapi tidak mengeditnya, untuk bisa menggunakan fitur edit, pengguna harus menggunakan aplikasi versi berbayar.


Gengs! Semua aplikasi yang kami sebutkan di atas bisa kamu unduh di App Store atau pun Play Store, kamu juga bisa mengunduhnya di internet juga sebenarnya. Dan aplikasi – aplikasi itu ada yang tersedia dalam versi berbayar dan ada pula yang full gratis, pilih saja yang paling sesuai dengan kebutuhkan kamu. Sekian panduan cara membuka file PPT, PDF, Excel dan Word di HP ini, have a nice day!