search-button

Nov 8, 2021

4 Cara Extract File RAR ZIP di Android dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara extract file RAR ZIP di Android dengan mudah, di sini disertakan juga cara ekstrak file RAR di Android tanpa aplikasi. Apa kamu sedang mencari cara untuk membuka file RAR di ponsel Android kamu? Perlu kamu tahu gengs! Perangkat Android tidak memiliki cara default atau bawaan tanpa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuka file RAR.


Tapi jangan khawatir! dalam artikel ini, kami akan memandu kamu untuk mengetahui berbagai cara untuk meng-extract file RAR ZIP di peragkat Android kamu dengan mudah. File RAR, seperti yang kita tahu, adalah file terkompresi dalam format RAR. Pada dasarnya, itu adalah file yang sama dengan ukuran file dikurangi dan digabungkan menjadi satu file. Simak cara - cara extract file RAR ZIP di Android dengan mudah ini, yang semudah cara ekstrak file RAR di laptop.

Cara Extract File RAR ZIP di Android dengan Mudah

Cara Mengekstrak File Zip di HP


1. B1 Online Archiver


Cara Extract File RAR ZIP di Android dengan Mudah


Cara extract file RAR ZIP di Android dengan mudah yang pertama adalah dengan menggunakan situs online B1 Online Archiver, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara ekstrak file RAR di laptop tanpa aplikasi atau juga di Android. Untuk menggunakan cara ini, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengakses situsnya di sini http://online.b1.org/online. Setelah itu, masukan file RAR ZIP yang ingin kamu extract.


2. RAR


Cara Extract File RAR ZIP di Android dengan Mudah


Cara extract file RAR ZIP di Android dengan mudah yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi bernama RAR, ini adalah cara yang hanpir sama dengan cara mengekstrak file RAR di laptop Windows 10. Aplikasi RAR ini cukup komprehensif, memungkinkan penggunannya untuk mengompresi, mengarsipkan, mengekstrak, menjelajahi, dan mengelola file dengan mudah. Bahkan aplikasi ini dapat membantu kamu memperbaiki file yang rusak.


3. Easy Unrar, Unzip, & Zip


Cara Extract File RAR ZIP di Android dengan Mudah


Cara extract file RAR ZIP di Android dengan mudah selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Easy Unrar, Unzip, and Zip,  aplikasi yang kami rekomendasikan sebagai cara ekstrak file ZIP di Android  ini adalah aplikasi populer lainnya yang memungkinkan kamu mendekompresi dan membuka file RAR dan Zip yang diarsipkan/dikompresi langsung di perangkat Android kamu.


4. AndroZip File Manager


Cara Extract File RAR ZIP di Android dengan Mudah


Cara extract file RAR ZIP di Android dengan mudah yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi AndroZip File Manager, cara ini semudah cara mengekstrak file ZIP di laptop gengs. Dengan lebih dari 10 juta unduhan, AndroZip File Manager adalah salah satu aplikasi kategori produktivitas terbaik yang saat ini tersedia di Google Play Store. AndroiZip File Manager mendukung lebih dari enam format kompresi yang berbeda termasuk file ZIP dan RAR.


Gengs! Mengetahui cara membuka file RAR di Android itu bisa dibilang sangat penting, terutama jika kamu menggunakan perangkat Android kamu untuk mengakses file kerja atau pelajaran sekolah. Dari semua cara yang disebutkan, silakan pilih yang paling mudah menurut kamu, tapi kami menyarankan menggunakan aplikasi AndroZip atau secara online jika kamu tidak ingin menambah aplikasi di perangkat kamu. Have a nice day!