search-button

Oct 28, 2021

4 Cara Atasi Nama Kontak di WA Berubah Jadi Nomor

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara atasi nama kontak di WA berubah jadi nomor, ketahui juga penyebab kenapa nama kontak bisa berubah sendiri. Sekarang ini, berkomunikasi melalui WhatsApp menjadi cara yang lebih murah, lebih mudah, dan lebih menyenangkan untuk tetap berhubungan dengan teman. Itu sebabnya, error kecil pada WhatsApp bisa membuat frustasi, seperti menunjukkan nomor alih-alih nama kontak.


Tapi tidak perlu khawatir, sebenarnya untuk memperbaiki Whatsapp yang tidak menampilkan nama kontak itu sangat mudah. Penyebab untuk kontak di WA berubah jadi nomor iPhone, Android atau bug sederhana ini bervariasi, misalnya sesuatu yang kecil seperti pengaturan aplikasi dapat menyebabkan WhatsApp tidak menampilkan nama kontak dan di lainnya. Karena itu, ketahui cara atasi nama kontak di WA berubah jadi nomor berikut ini.

Cara Atasi Nama Kontak di WA Berubah Jadi Nomor

Cara Atasi Nama Kontak di WA Berubah Jadi Nomor


1. Cara Atasi Nama Kontak di WA Berubah Jadi Nomor Untuk Satu Nomor

Biasanya, ketika kontak baru mengobrol dengan kamu untuk pertama kalinya atau pemiliknya baru mengganti nomor, WhatsApp hanya akan menunjukkan nomor mereka. Ini juga bisa menyebabkan kontak di WA berubah jadi nomor Samsung atau di perangkat lainnya. Hal ini terjadi karena nomor belum disimpan, untuk menyimpannya, buka obrolan dengan nomor itu dan gulir ke atas lalu tekan tombol Tambah/Add. Masukkan nama, dan klik simpan.


2. Cara Atasi Nama Kontak di WA Berubah Jadi Nomor dengan Refresh

Penyabab kenapa nama kontak WA bisa berubah nama sendiri, salah satunya mungkin karena error atau karena daftar kontak belum di-refresh. Untuk ini buka WhatsApp dan klik ikon Obrolan Baru. Klik opsi  dengan ikon tiga titik, kemudian klik Segarkan/Refresh. Setelah disegarkan, kamu akan melihat 'daftar kontak Anda telah diperbarui’ dan nomornya akan diubah menjadi nama Kontak WhatsApp kamu.


3. Cara Atasi Nama Kontak di WA Berubah Jadi Nomor dengan Sinkronisasi

Sekarang jika kamu masih melihat nomor alih-alih kontak di WhatsApp bahkan setelah menyegarkan daftar kontak, atau masih saja nama kontak berubah menjadi nomor. Langsung saja buka Pengaturan di Ponsel Android kamu, gulir ke bawah dan klik Pengguna & Akun, lalu klik WhatsApp. Pada layar berikutnya, klik Sinkronisasi akun dan pastikan kontak diaktifkan untuk menampilkan warna hijau. Lalu di kanan atas layar, klik 3 titik > Sinkronkan sekarang.


4. Cara Atasi Nama Kontak di WA Berubah Jadi Nomor di Bagian Perijinan

Jika cara di atas tidak berhasil dan nama kontak tidak muncul di WA, sekarang saatnya untuk memeriksa pengaturan telepon kamu. Kamu mungkin memiliki satu atau dua pengaturan izin yang menolak akses WhatsApp ke kontak, dan menyebabkannya tidak menampilkan nama kontak. Untuk itu, buka Pengaturan telepon > Aplikasi & pemberitahuan > WhatsApp > Izin. Setelah ini, sangat disarankan aktifkan semua izin.


Gengs! Untuk cara yang terakhir, kami memang menyarankan untuk mengaktifkan semua izin akses untuk WhatsApp, tetapi itu sepenuhnya pilihan kamu. Jika hanya kontak, pastikan saja izin kontak diaktifkan. Setalah ini, masalah WhatsApp terkait nomor tersebut akan segera teratasi. Sekarang kamu dapat kembali ke WhatsApp dan melanjutkan obrolan. Sekian panduan cara atasi nama kontak di WA berubah jadi nomor ini, have a nice day!