search-button

Oct 14, 2021

2 Cara Menghapus Virus di Android Tanpa Antivirus

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus virus di Android tanpa Antivirus, ini adalah cara menghapus virus di HP Samsung dan di HP lainnya. Malware adalah perangkat lunak berbahaya yang dapat menyelinap ke ponsel Android kamu. Malware ini dibuat dengan maksud untuk membahayakan, malware dapat mencakup, worm komputer, Trojan, ransomware, spyware dan virus.


Virus adalah jenis malware yang menyusup ke perangkat dan programnya. Penjahat dunia maya mungkin dapat memasang virus di perangkat Android tanpa sepengetahuan kamu. Virus kemudian dapat memasukkan kode baru yang berbahaya, yang dapat memantau dan memanipulasi aktivitas online kamu. Untuk mengatasinya, ketahui cara menghapus virus di Android tanpa Antivirus ini, yang juga bisa kamu jadikan cara menghapus virus di HP iPhone.

Cara Menghapus Virus di Android Tanpa Antivirus

Cara Menghilangkan Virus di HP


Cara Menghapus Virus di Android Tanpa Antivirus Pertama

Ini adalah cara menghilangkan virus di HP Oppo dan di HP lainnya, untuk ini matikan telepon dan reboot dalam mode aman. Sebagian besar ponsel Android hadir dengan opsi untuk memulai ulang dalam Safe Mode. Tapi cara umumnya, meskipun Safe Mode dapat bervariasi menurut brand dan tipe ponsel, tekan saja tombol daya. Saat animasi dimulai, tekan dan tahan tombol volume bawah ponsel, sampai animasi berakhir. Ponsel akan restart dan "Mode aman" akan aktif.


Cara Menghapus Virus di Android Tanpa Antivirus Kedua

Ini adalah cara menghapus malware di Android yang tidak bisa dihapus, yaitu dengan mencopot pemasangan aplikasi yang mencurigakan. Temukan aplikasi di Pengaturan dan copot atau tutup paksa aplikasi tersebut. Ini mungkin tidak sepenuhnya menghapus malware, tetapi dapat mencegah kerusakan lebih lanjut pada perangkat, atau dari transmisi malware ke perangkat lain di jaringan kamu.


Malware seperti virus diketahui melakukan tugas berulang yang dapat menghabiskan sumber daya di perangkat. Tanda-tanda perangkat kamu terserang malware diantarnta, Ponsel jadi lambat, aplikasi membutuhkan waktu lebih lama untuk dimuat, baterai terkuras lebih cepat, ada banyak sekali iklan pop-up., ponsel anda memiliki aplikasi yang anda tidak ingat pernah mengunduhnya, dan terjadi penggunaan data yang tidak dapat dijelaskan. Sekian panduan cara menghapus virus di Android tanpa Antivirus ini, have a nice day!