search-button

Oct 2, 2021

2 Cara Copy Paste Teks di HP Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara copy paste teks di HP Android, semudah cara copy paste gambar di HP Android. Jika kamu memikirkan perangkat mana yang paling sering digunakan dalam sehari, kemungkinan itu adalah ponsel kamu. Dan salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan di ponsel adalah mengetik, namun, terkadang, mengetik di ponsel bisa sedikit menyusahkan.


Apalagi, jika kamu harus mengetik teks yang panjang lebar dan ingin membaginya dengan orang lain, mengetiknya lagi itu bisa sangat menyusahkan. Tapi untungnya, kamu bisa menggunakan fiturs copy paste seperti di komputer, cukup salin dan tempelkan teks di ponsel atau tablet Android kamu. Sangat mudah! dan inilah bagaimana cara copy paste teks di HP Android dengan tombol tombol copy paste yang mudah.

Cara Copy Paste Teks di HP Android

Cara KOPAS Copy Paste Teks di HP Android


Cara 1

Klik dan tahan kata yang akan disalin, baik itu di halaman WEB atau di mana pun di HP Android kamu Tahan hingga teks di-highlight dengan warna, setelah itu akan muncul opsi diatas teks. Pilih opsi Salin atau Copy, jika kamu hanya ingin menyalin kata tersebut. Jika ingin menyalin satu baris atau lebih, tinggal geser tanda yang ada pada kata tersebut sampai semua kata yang ingin kamu copy ber-highlight.


Cara 2

Cara copy paste teks di HP Android yang kedua ini tidak terlalu berbeda dengan yang pertama. Untuk bisa menyalin teks, kamu hanya perlu mengetuk dua kali kata yang ingin disalin, setelah itu, sama seperti cara nomor satu, kata tersebut akan di-highlight dan akan muncul beberapa opsi diatasnya. Cara copy paste Android ini bisa kamu gunakan sebagai cara copy paste lebih dari satu, tinggal geserkan saja tandanya kemudian klik Copy atau Salin.


Jika kamu bertanya – tanya kenapa tidak bisa copy paste di HP, itu mungkin karena apa yang kamu akan copy memang mutlak tidak bisa di-copy, seperti sebuah teks pada situs di internet. Karena memang, beberapa situs tidak mengijinkan penyalinan. Untuk itu, kamu bisa coba screenshot saja. Sekian panduan cara copy paste teks di HP Android ini, semoga bermanfaat! Have a nice day!