search-button

Oct 2, 2021

3 Cara Mengatasi Aplikasi Force Closes Tanpa Root di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi aplikasi force closes tanpa root di Android, cara – cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi aplikasi sering force close iPhone. Aplikasi atau program yang tiba – tiba berhenti bekerja atau froce close, bisa mengganggu aktifitas penggunaannya, terutama jika itu adalah aplikasi yang digunakan untuk bekerja atau aplikasi penting lainnya.


Aplikasi yang menutup paksa setiap kali dibuka, bisa disebabkan oleh berbagai penyebab. Jika ini terjadi pada aplikasi – aplikasi di perangkat yang kamu gunakan, jangan dulu khawatir! Untungnya ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya, bahkan tanpa root. Apa pun penyebabnya, atasi aplikasi sering keluar sendiri Android dengan cara - cara mengatasi aplikasi force closes tanpa root di Android  ini!

Cara Mengatasi Aplikasi Force Closes Tanpa Root di Android

Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri


1. Cara Mengatasi Aplikasi Force Closes Tanpa Root di Android Kosongkan Sebagian RAM

Besarnya RAM perangkat pada dasarnya menentukan seberapa banyak perangkat Android kamu dapat menangani aplikasi – aplikasi pada satu waktu. Jika satu aplikasi membutuhkan lebih banyak RAM daripada yang disediakan perangkat, force close akan terjadi. Karena kamu tidak dapat menambahkan lebih banyak RAM ke perangkat, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah memastikan perangkat memiliki cukup RAM dengan mengosongkannya sebagian. Cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi aplikasi force close di Windows 10.


2. Cara Mengatasi Aplikasi Force Closes Tanpa Root di Android dengan Menghentikan Proses dan Tutup Aplikasi Lain

Jika memang RAM Android kamu sangat terbatas, jangan paksa perangkat untuk menjalankan atau membuka banyak aplikasi sekaligus. Karena itu, jika kamu akan membuka sebuah aplikasi, silakan hentikan proses dan tutup aplikasi lain yang sebelumnya berjalan. Untuk ini, kamu hanya perlu menekan tombol dengan ikon sapu yang muncul ketika kamu menekan tombol opsi di dari tiga tombol utama.

Aplikasi yang berjalan di latar belakang juga bisa kamu temukan lewat Pengaturan, di menu Running Apps atau Aplikasi Berjalan. Cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi game bully keluar sendiri di PC.


3. Cara Mengatasi Aplikasi Force Closes Tanpa Root di Android dengan Mencopot dan Instal Ulang Aplikasi

Jika RAM bukan masalahnya, maka aplikasi itu sendiri yang menyebabkan masalah atau aplikasi lain di Android Anda tidak berfungsi dengan baikforce close ini. Cara mengatasi force close pada satu aplikasi karena masalah ini adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi, tinggal buka pengaturan dan temukan aplikasinya, lalu hapus instalannya. Setelah itu, buka Play Store, atau di mana pun kamu mengunduh aplikasi tersebut, kemudian unduh dan pasang lagi aplikasi tersebut. Tapi kami sarankan, untuk mengunduhnya di platform resmi ya.


Penutupan paksa aplikasi atau force close adalah masalah yang sangat mengganggu, tetapi perbaikan masalah ini terbilang cukup mudah. Contohnya mengosongkan sebagian RAM, itu tidak membutuhkan waktu lama. Cara – cara mengatasi aplikasi force closes tanpa root di Android tadi bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi force close saat main game juga gengs. Have a nice day!