search-button

Sep 8, 2021

Cara Menonaktifkan Smart Assistant Oppo (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan Smart Assistant Oppo, semudah cara mematikan suara Google Assistant. Perangkat Oppo dan Realme hadir dengan Asisten Cerdas atau Smart Assistant di layar beranda launcher default-nya. Smart Assistant ini mirip dengan layar Feed di Microsoft Launcher, di Smart Assistant, kamu akan mendapatkan banyak widget dan pintasan. Kamu juga dapat menambahkan fungsi cepat, pelacak langkah, dan banyak lagi.


Selain itu, kamu juga dapat menghapus dan mengedit pintasan ini satu per satu. Tapi jika kamu adalah salah satu yang merasa terganggu dengan pintasan ini, kamu bisa menghapusnya kapan saja. Untuk alsan itu, kami di sini untuk memandu kamu menonaktifkan Smart Assistant di perangkat Oppo atau Realme kamu dengan mudah. Simak cara menonaktifkan Smart Assistant Oppo, atau yang dikenal dengan Oppo Smart Assistant.

Cara Menonaktifkan Smart Assistant Oppo

Cara Menonaktifkan Asisten Google


  1. Pertama silakan buka Pengaturan di ponsel Oppo kamu, setelah itu cari Pengaturan Sistem di sana.
  2. Setelah Pengaturan Sistem ditemukan, silakan navigasikan ke Layanan Cerdas atau Smart Services.
  3. Dalam pengaturan Smart Services, kamu akan menemukan sebuah tombol untuk mematikan atau nonaktifkan "Smart Assistant".
  4. Tinggal gesr tombol tersebut ke posisi untuk mematikannya, setelah itu, Smart Assistant di ponsel Oppo kamu akan nonaktif.


Gengs! Cara mematikan Smart Assistant di Oppo ini bisa kamu jadikan jga sebagai cara mematikan Smart Assistant di hp vivo atau sebagai cara mematikan Smart Assistant di HP dari brand lainnya. Setelah ini, kamu akan menghapus bagian Asisten Cerdas atau Smart Assistant dari perangkat Oppo atau Realme kamu. Selain dengan tutorial ini, kamu juga bisa menonaktifkan Smart Assistant dengan memasang launcher pihak ketiga seperti Nova, Niagara Launcher, dan launcher l;ainnya.

Kami harap panduan untuk menonaktifkan Asisten Google di perangkat Oppo atau Realme ini bermanfaat. Kamu dapat membagikan tutorial ini dengan di media sosial mana pun yang kamu inginkan, untuk memberikan bantuan serupa kepada teman – teman kamu yang mungkin mengalami permasalahan yang sama.