search-button

Sep 14, 2021

Cara Mengunci WhatsApp di HP OPPO (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengunci WhatsApp di HP OPPO, juga cara mengunci aplikasi di HP OPPO A12 dan tipe lainnya. Ingin mencegah orang lain melihat isi WhatsApp di HP OPPO kamu ? Dengan mengamankan akses ke aplikasi WhatsApp, risiko gangguan apa pun ke dalam kehidupan pribadi kamu akan dikurangi. Mengunci WhatsApp, akan memberi pengguna kemampuan untuk mengamankan data pribadinya.


Dengan bantuan berbagai sistem penguncian yang ada di pasaran, itu memungkinkan untuk hanya kamu yang dapat mengakses suatu aplikasi di HP OPPO kamu termasuk WhatsApp. Inilah alasan mengapa kami membuat tutorial ini, solusi untuk mengunci WhatsApp di Oppo kamu. Silakan simak, langkah – langkah lengkap cara mengunci WhatsApp di HP OPPO yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengunci aplikasi di HP OPPO A31 dan tipe lainnya.

Cara Mengunci WhatsApp di HP OPPO

Cara Kunci WhatsApp di OPPO Menggunakan Sidik Jari

Untuk privasi yang lebih baik dari utas diskusi kamu di setiap pesan di aplikasi WhatsApp, WhatsApp baru-baru ini mengembangkan sistem Kunci di Android berkat cetak digital atau yang kita kenal sebagai sistem keamanan sidik jari. Untuk menggunakan fitur ini sebagai sistem pengaman WhatsApp, HP OPPO kamu harus memiliki fitur sidik jari dan beroperasi setidaknya di bawah Android 6 atau lebih tinggi. Jika ada, ikuti langkah – langkah berikut ini.


  1. Buka aplikasi Google Play Store di perangkat Android OPPO kamu dan klik pada ikon bulat dengan foto profile kamu. Klik pada Manage apps & Device, kemudian klik pada opsi Updates. Sekarang, cari aplikasi WhatsApp.
  2. Klik Perbarui atau Update yang ada disebeleah aplikasi WhatsApp, kemudian tunggu hingga aplikasi WhatsApp berhasil diperbarui. Setelah itu, silakan aktifkan fitur Sidik Jari pada HP OPPO kamu.
  3. Setelah aktif, masuklah ke aplikasi WhatsApp di OPPO kamu lalu klik tombol Opsi lainnya yang ada di kanan atas, dengan ikon 3 titik vertikal. Sekarang klik pada opsi Parameter > Akun > Kebijakan Privasi > Kunci sidik jari.
  4. Sekarang klik tombol geser dan buka kunci dengan sidik jari, untuk mengaktifkan mode sentuh sensor sidik jari Oppo kamu untuk mengonfirmasi sidik jari dan mengonfirmasi pilihan kamu. Selesai!


Gengs! WhatsApp juga memungkinkan kamu untuk menyesuaikan opsi kunci pada Oppo kamu. Setelah mengaktifkan tombol Buka kunci dengan sidik jari, kamu dapat menentukan durasi otomatis kunci sidik jari. Kamu bisa memilih opsi Sekaligus, Setelah 1 menit atau Setelah 30 menit. Kamu juga dapat mengaktifkan tombol Tampilkan konten di notifikasi, dengan asumsi kamu ingin melihat pratinjau konten pesan teks di notifikasi OPPO kamu. Sekian panduan cara mengunci WhatsApp di HP OPPO ini, have a nice day!