search-button

Sep 29, 2021

5 Cara Mengatasi Video Tidak Didukung di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi video tidak didukung di Android, cara – cara ini bisa digunakan sebagai cara mengatasi codec video tidak didukung di Samsung dan di perangkat lainnya. Codec audio-video yang tidak didukung adalah peringatan yang muncul ketika pemutar video tidak dapat memutar audio atau video dari suatu file. Jika masalahnya ada pada audio, maka kesalahan itu pada audio dan jika di video, itu adalah kesalahan video.


Jika masalah video tidak didukung yang sedang perangkat kamu hadapi, jangan dulu panik. Iya, karena ada banya cara untuk mengatasinya. Di panduan ini, kami telah mencantumkan berbagai cara mengatasi codec video tidak didukung di Android. Kamu bisa menggunakan cara – cara yang ada pada semua perangkat Android, berikut adalah 5 cara mengatasi video tidak didukung di Android.

Cara Mengatasi Video Tidak Didukung di Android

Cara Mengatasi Codec Video Tidak Didukung


1. VLC Media Player

Cara mengatasi video tidak didukung di Android yang paling mudah adalah menggunakan VLC Media Player di ponsel Android kamu, kamu harus tahu maksud video codec tidak didukung, sebelum menggunakan cara ini. VLC hadir dengan codec yang diperluas untuk memutar file seperti MKV, MOV, WMV, dan lain – lain. Intinya, VLC dapat memperbaiki masalah codec audio atau video yang tidak didukung, dengan mudah dan cepat.


2. MX Player

Selain VLC, ada MX Player yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi video tidak didukung di Android. Jika perangkat kamu tidak bisa memutar video di Android, kamu bisa menggunakan MX Player ini, yang juga mendukung sebagian besar format video. Pemutar video tangguh dengan akselerasi perangkat keras canggih dan dukungan subtitle ini juga punya berbagai fitur untuk berbagi file, musik, aplikasi, dan lainnya dengan sekali klik.


3. Mengonversi Video di Android

Cara mengatasi video tidak didukung di Android selanjutnya adalah dengan mengonversi video, karena video dengan format yang tidak didukung perangkat bisa jadi penyebab kenapa video tidak bisa dibuka. Kamu bisa menggunakan alat konversi video untuk ini, silakan coba aplikasi konversi video bernama Video Converter atau Full Video Converter. Setelah berhasil dikonversi, video tersebut bisa kamu putar dengan pemutar video bawaan perangkat.


4. Mengonversi Video di PC

Masih dengan mengonversi video, tapi kali ini kamu bisa mengonversinya di PC. Cara mengatasi video tidak didukung di Android ini tentu saja hanya bisa dilakukan jika PC tersedia, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi codec video tidak didukung PC. Ada banyak alat yang bisa kamu gunakan untuk mengonversi video di PC, salah satu yang paling terpercaya adalah VLC Media player versi desktop.


5. Perbarui Versi Android


Cara Mengatasi Video Tidak Didukung di Android


Cara mengatasi video tidak didukung di Android yang terakhir di daftar ini adalah dengan mencoba memperbarui versi Android perangkat kamu, untuk memperbaiki codec video yang tidak didukung. Memiliki versi Android terbaru di perangkat Android kamu adalah cara pasti untuk menyelesaikan masalah codec yang tidak didukung, seperti halnya memperbaiki codec video tidak didukung di TV.


Kami berharap video yang tidak bisa diputar yang jadi masalah utamanya, dan perangkat yang kamu gunakan untuk memutar video tersebut baik-baik saja. Tetapi, jika kamu sudah mencoba semua cara yang kami cantumkan di atas dan video masih belum bisa diputar, ada kemungkinkan bahwa perangkat kamu yang mungkin bermasalah, bukan videonya. Sekian panduan cara mengatasi video tidak didukung di Android ini, have a nice day!