search-button

Sep 22, 2021

3 Cara Screenshot Sony Xperia 10 Plus

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Sony Xperia 10 Plus, gunakan juga cara ini untuk screenshot Sony Xperia 10 II. Mengambil screenshot atau tangkapan layar di perangkat Sony Xperia 10 Plus kamu, akan sangat membantu ketika kamu ingin berbagi apa yang muncul di layar ponsel kamu, dengan teman atau kolega. Ada beberapa metode utama untuk mengambil tangkapan layar atau Print Screen di perangkat Sony, yang bisa kamu gunakan.


Dari semua metode yang ada, kami telah meangkum tiga cara paling mudah untuk mengambil screenshot di ponsel Sony Xperia 10 Plus. Dalam panduan ini, kamu akan bisa mempelajari ketiga metode tersebut dengan mudah. Di panduan ini, juga akan dibahas sedikit tetang bagaimana cara screenshot panjang Sony Xperia 10 Plus dan tips mengatasi Sony Xperia 10 Plus tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot Sony Xperia 10 Plus

Cara Mengambil Screenshot di Sony Xperia 10 Plus


1. Tekan Kombinasi Tombol Fisik

Cara screenshot Sony Xperia 10 Plus yang pertama adalah dengan menekan kombinasi tombol fisik tertentu, cara ini adalah cara yang paling umum digunakan. Jadi, di ponsel Sony Xperia 10 Plus kamu, buka layar yang ingin kamu screenshot. Lalu tekan dan tahan Volume Turun dan Tombol Daya di Sony Xperia 10 Plus kamu secara bersamaan dan lepaskan setelah beberapa detik. Kamu akan mendengar suara rana dan juga akan melihat hasilnya di layar.


2.  Tekan Kombinasi Tombol Fisik II

Cara screenshot Sony Xperia 10 Plus selanjutnya, masih menggunakan tombol fisik pada ponsel. Jika perangkat Sony yang kamu gunakan memiliki tombol beranda atau Home, kamu juga bisa menekan tombol itu dan tombol Daya secara bersamaan untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot. Sama seperti cara sebelumnya, akan terdengar suara rana kamera jika screenshot berhasil.


3. Menggunakan Tombol Toggle

Cara screenshot Sony Xperia 10 Plus terakhir di daftar ini adalah dengan menggunakan tombol Toggle, cara ini sangat mudah. Tinggal buka layar di Sony Xperia 10 Plus kamu untuk mengambil screenshot, lalu geser ke bawah bilah notifikasi untuk melihat opsi tombol screenshot. Setelah itu, klik pada ‘Tombol Screenshot’. Sekarang screenshot akan diambil dan notifikasi screenshot juga akan segera muncul.


Jika kamu ingin mengambil screenshot dari halaman WEB yang panjang dalam sekali shot, kamu bisa menggunakan fitur screenshot panjang. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menekan tombol dengan ikon anak panah ke bawah, jika tidak ada, kamu juga bisa menggunakan aplikasi screenshot pihak ketiga dari Play Store. Aplikasi itu juga bisa jadi solusi jika perangkat Sony kamu tidak bisa screenshot. Sekian panduan cara screenshot Sony Xperia 10 Plus ini, have a nice day!