search-button

Sep 28, 2021

16 Cara mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti”

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti”, cara – cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi aplikasi telah berhenti di Xiaomi dan di ponsel brand lainnya. Baru-baru ini, dengan semakin banyak perangkat yang meningkatkan OS-nya, masalah atau error pada perangkat – perangkat itu mulai bermunculan. Salah satu masalah paling banyak muncul adalah error "Sayangnya aplikasi telah berhenti".


Selain disebabkan oleh pembaruan OS, masalah error tersebut juga bisa terjadi karena penyebab lain. Karena itu, dalam panduan kali ini, kita akan membahas tentang cara - cara Umum untuk memperbaiki kesalahan "Sayangnya aplikasi telah berhenti". Simak selengkapnya cara mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi aplikasi terhenti di Samsung dan di perangkat lainnya.

Cara mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti”

Cara mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti”


1. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Instal Ulang Aplikasi

Penyebab aplikasi keluar sendiri salah satunya adalah karena aplikasi yang error, maka kami menyarankan kamu untuk memasang ulang aplikasi yang error. Pertama, hapus instalan aplikasi yang bermasalah, lalu instal ulang. Setelah itu, coba lihat apakah cara ini berhasil menyingkirkan pesan error "Sayangnya, aplikasi telah berhenti". Oh, cara ini bisa kamu gunakan hanya jika satu aplikasi saja yang error.


2. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Mencopot Pemasangan Aplikasi Yang Baru Dipasang

Terkadang aplikasi yang baru diinstal itu tidak mendukung perangkat lunak atau perangkat keras perangkat yang kamu gunakan, dan karenanya harus dihapus dari perangkat untuk menghilangkan kesalahan yang disebabkan oleh aplikasi itu sendiri. Cara menghapusnya biasanya saja, sama seperti menghapus aplikasi biasanya.  Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi Send Bug Report To Mi For Analysis juga.


3. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Hapus Cache

File cache adalah sumber utama kesalahan dan masalah dalam fungsi Aplikasi, dengan mengosongkan cache, kamu dapat menyelesaikan sebagian besar masalah yang terkait dengan Aplikasi dan bahkan trackview tidak berfungsi. Untuk menghapus cache, buka Pengaturan > Aplikasi > Kelola aplikasi > Pilih tab "Semua", lalu pilih aplikasi yang error, lalu klik pada tombol Hapus cache.


4. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Megosongkan RAM


Cara mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti”


Menghapus RAM adalah salah satu cara yang bagus ketika kamu menghadapi kesalahan "Sayangnya, aplikasi telah berhenti". Karena Aplikasi yang berjalan di latar belakang itu menggunakan banyak RAM, dan dengan demikian ada lebih sedikit RAM yang tersedia untuk penggunaan aplikasi lain sehingga menghasilkan error ini. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi aplikasi has stopped working di Android.


5. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Reset Pabrik

Jika tidak ada metode di atas yang berhasil, kamu harus mengembalikan perangkat ke setelan pabrik. Reset pabrik ini akan menghapus semua data yang terkait dengan aplikasi, semua pembaruan perangkat lunak, bahkan gambar, dokumen, pesan, kontak, dan file pribadi apa pun yang disimpan ke penyimpanan memori Android. Tapi cara ini bisa jadi cara mengatasi Google terus berhenti dan untuk berbagai macam error lainnya.


6. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Memulai Ulang Perangkat

Kamu dapat mencoba tip yang sangat sederhana ini, yaitu restart ponsel cerdas kamu tepat setelah aplikasi berhenti bekerja. Mungkin crash antara sistem dan aplikasi menyebabkan error ini terjadi, dan tindakan sederhana memulai ulang perangkat dapat membantu menyelesaikan semuanya. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi aplikasi telah berhenti di Xiaomi dan di perangkat lainnya.


7. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Perbarui Aplikasi

Salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan ketika mencoba memperbaiki pesan sayangnya aplikasi telah berhenti bekerja adalah dengan mencoba pembaruan aplikasi. Dalam banyak situasi, versi aplikasi yang lama mungkin menyebabkan aplikasi berhenti bekerja atau sering mogok. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi aplikasi terhenti di Samsung dan pada perangkat lainnya.


8. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Memeriksa Dukungan Aplikasi


Cara mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti”


Ada kemungkinan aplikasi yang kamu gunakan berhenti menerima dukungan dari pengembang. Jika aplikasi tidak menghasilkan keuntungan atau tidak lagi menarik bagi pengembang, mereka dapat berhenti merilis pembaruan dan itu bisa jadi penyebab aplikasi keluar sendiri dan memunculkan pesan error tersebut. Sayangnya, dalam kasus seperti ini, kemungkinan besar tidak ada yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya.


9. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Setel Ulang Aplikasi

Kamu perlu menghapus data penyimpanan untuk aplikasi, untuk memperbaiki error ini. Mengatur ulang aplikasi adalah cara sederhana untuk menyelesaikan error pada aplikasi, ini juga merupakan cara mengatasi Send Bug Report To Mi For Analysis. Untuk ini, silakan buka Pengaturan > Manajer Aplikasi > Semua > Pilih aplikasi yang Error, lalu klik pada tombol Hapus data.


10. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Force Close

Jika error ini muncul pada salah satu aplikasi atau trackview tidak berfungsi, kamu bisa mencoba untuk menutup paksa atau memberhentikan pakas aplikasi terlebih dahulu, sebelum membukanya kembali. Cara ini, bisa kamu lakukan setelah kamu menghapus cache aplikasi tersebut. Langkah – langkahnya mudah, Pengaturan > Manajer Aplikasi > Semua > Pilih aplikasi yang Error, lalu klik pada tombol Force Close.


11. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Menggunakan Aplikasi Lain

Gengs, jika kamu dalam keadaan terburu – buru dan harus menggunakan aplikasi tersebut, kami sarankan untuk mengunduh aplikasi lain yang serupa. Cara ini merupakan alternatif cara mengatasi aplikasi has stopped working di Android dan di perangkat lainnya, yang disebabkan karena aplikasi yang tidak kompatible atau tidak didukung oleh perngkat yang kamu gunakan. So, silakan cari aplikasi serupa tetapi yang lebih kompatible.


12. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Setel ulang Semua Preferensi Aplikasi


Cara mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti”


Jika masalahnya kritis, dan tidak dapat diselesaikan dengan solusi – solusi sebelumnnya, maka mungkin kamu harus menyetel ulang semua preferensi aplikasi. Cara yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi Google terus berhenti ini sangat mudah, tinggal buka Pengaturan > Manajer Aplikasi > Semua > Menu > lalu klik Atur Ulang Preferensi Aplikasi. Setelah itu, nyalakan ulang ponsel segera atau restart perangkat.


13. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Hapus Partisi Cache dari Mode Pemulihan

Metode ini telah berhasil untuk banyak pengguna, dan metode ini juga bisa mengatasi msa terus berhenti. Di sini kamu hanya perlu menghapus partisi cache dari mode pemulihan, untuk ini, silakan matikan ponsel terlebih dahulu. Tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan untuk masuk ke Recovery Mode. Setelah masuk ke Recovery Mode pilih wipe cache partition, dan tekan tombol power untuk mulai membersihkan cache.


14. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Hapus Launcher Yang Tidak Diinginkan

Terkadang perangkat menghadapi kesalahan semacam ini karena ada lebih banyak launcher dari seharusnya. Jika perangkat iya, maka lebih baik untuk menghapus launcher atau peluncur yang tidak diinginkan dari perangkat kamu. Dan gunakan saja peluncur default perangkat, dengan begini aplikasi tidak akan crash dan memunculkan pesan error itu. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi aplikasi telah berhenti di Xiaomi dan di perangkat lainnya juga.


15. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan Software Tool

Masalah ini umumnya terjadi karena kesalahan data. Jadi untuk menghindari masalah ini, kamu perlu memperbaikinya dengan alat. Ada aplikasi yang pasti dapat membantu kamu memperbaiki kesalahan data dan memperbaiki masalah aplikasi ini. Menggunakan perangkat lunak perbaikan seperti Software Tool adalah solusi satu-klik untuk masalah ini. Selain itu, cara ini juga bisa jadi cara mengatasi aplikasi terhenti di Samsung dan perangkat lainnya.


16. Cara Mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” dengan ADB


Cara mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti”


Jika kamu ingin menggunakan solusi yang paling tepat untuk ini, maka kamu mungkin harus mencari tahu penyebab penyebab aplikasi keluar sendiri dan masalah lainnya. Untuk itu, kamu bisa menggunakan ADB. Dan untuk menggunakan ini, kamu harus menyiapkan PC. Kami menyarankan cara ini hanya untuk kamu yang biasa dengan hal – hal semacam ini, jika tidak sebaiknya menggunakan cara lain atau pelajari terlebih dahulu.


Kami harap kamu telah berhasil mengatasi kesalahan aplikasi pada perangkat kamu. Kamu harus tahu, selain perangkat Android yang sering menghadapi kesalahan "Sayangnya aplikasi telah berhenti", ponsel dengan OS lain seperti Windows, perangkat iOS juga mengalami masalah ini, dan cara – cara mengatasi “Sayangnya aplikasi telah berhenti” di atas bisa kamu gunakan pada semua perangkat untuk mengatasi masalah terkait atau masalah lainnya seperti MSA terus berhent. Sekian, have a nice day!